Penuh Semangat dan Jiwa Korsa, Prajurit Kodim 0830 Surabaya Utara dalam Kegiatan Minggu Militer

  • Whatsapp

Surabaya,- Kodim 0830/Surabaya Utara beserta Koramil jajaran melaksanakan kegiatan minggu militer terpusat, di Makodim 0830/Surabaya Utara,. Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu terakhir dalam setiap bulan itu diikuti anggota staf Kodim dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara. Rabu (27/12/2017), pagi

Sesuai dengan program jadwal minggu militer bulan Desember 2017, Kodim 0830 Surabaya Utara tetap melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari Komando atas.

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Senam Senjata, Beladiri Militer (BDM/Yong Mo Do), Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kegiatan Pembinaan Fisik. Anggota Kodim sangat antusian dalam mengikuti kegiatan minggu militer di Mako Kodim 0830/Surabaya Utara.

“Minggu Militer ini dilaksanakan untuk tetap mengingat dan menjaga kemampuan para prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara, agar tidak lupa dengan jati dirinya sebagai militer. Walau pun sudah berada di Satuan Teritorial yang lebih banyak berinteraksi dengan kegiatan masyarakat umum,” kata Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0830/Surabaya Utara, Kapten Inf Imam Syafi’i.

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel pengecekan oleh Kapten Inf Imam Syafi’i Selanjutnya anggota melaksanakan tiap materi yang sudah ditentukan secara bergantian. Kegiatan dipimpin oleh Para Koordinator materi yang sudah ditunjuk yang telah siap di tempatnya masing-masing, ujar Kapten Imam Syafi’i

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *