Penumpang Bandara El Tari Kupang Diprediksi Naik 5 Persen saat Mudik Lebaran 2023

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Jumlah penumpang di Bandar Udara El Tari Kupang diperkirakan naik lima persen pada masa mudik atau libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I El Tari Kupang, I Nyoman Noer Rohim, kepada wartawan usai apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Bandar Udara El Tari Kupang, Jumat (14/4/2023).

Dikatakan I Nyoman, pembukaan pos hari ini juga bersamaan dengan pembukaan posko secara nasional terkait angkutan udara lebaran hari raya Idul Fitri tahun 2023.

“Untuk posko yang berada di Bandara Internasional El Tari Kupang, kita melaksanakan beberapa kegiatan antara lain, posko data terpadu untuk pelaporan ke Kementerian Perhubungan. Kemudian posko keamanan terpadu yang dilaksanakan oleh teman-teman dari TNI-Polri, dan posko kesehatan yang dilaksanakan oleh teman-teman dari kantor kesehatan TNI AU El Tari Kupang”, kata Nyoman.

Ia mengatakan, posko ini perkiraan penumpang yang akan melalui bandara El Tari Kupang diperkirakan 75 ribu orang, dengan diperkirakan kurang lebih 930 mukmen pesawat.

Sementata itu, lanjut dia, puncak arus mudik lebaran diperkirakan pada 19 s.d 20 April 2023. Kemudian arus balik 1 Mei 2023. Sedangkan pelaksanaan posko mulai 14 s.d 2 Mei 2023.

“Dari evaluasi hari ini, kita lihat tren ada kenaikan. Kenaikannya tidak terlalu tinggi, jika dibandingkan tahun lalu kenaikan kurang lebih diperkirakan 5 persen”, kata dia menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait