Unair Siap Sambut Gelaran SNBT 2023

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Universitas Airlangga (Unair) siap menggelar Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, drh, DEA, DVM pada Jumat, (14/4/2023).

“Untuk persiapan saya rasa sudah cukup matang ya. Kita juga sudah menyiapkan secara penuh, baik itu untuk tim pelaksana maupun tim TIK (teknologi informasi dan komunikasi. Nanti tinggal menyempurnakan saja,” tutur Prof Bambang.

Diperkirakan, sekitar 15 ribu peserta akan mengikuti ujian seleksi di Unair yang akan dimulai pada 8 Mei mendatang. Mereka akan menyebar di tiga lokasi, yakni Kampus A, Kampus B, dan Kampus C Unair. Di samping itu, Unair juga telah mempersiapkan 35.700 kursi untuk dua gelombang, dengan komposisi 1.275 pada setiap sesinya.

Terkait teknis pelaksanaan, terdapat dua gelombang seleksi yang masing-masing terdiri dari dua sesi. Namun demikian, sambung Prof Bambang, tidak menutup kemungkinan jika pelaksanaan ujian akan berlangsung dalam satu gelombang saja.

“Kita masih menunggu jumlah peserta permanen ya. Jika tidak sampai 15 ribu, kemungkinan yang kita laksanakan hanya satu gelombang saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Bambang meminta agar para peserta mengikuti aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan. Hal ini terutama terkait dokumen yang harus disiapkan, serta aturan pendukung lain, seperti penggunaan baju berwarna putih.

Selain itu, Prof Bambang mengimbau para peserta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski tidak seketat sebelumnya.

“Untuk protokol kesehatan saya rasa tidak akan seketat dulu ya, meskipun pemerintah belum secara resmi menetapkan ini sebagai situasi endemi. Tapi saya rasa peserta harus tetap mengenakan masker, sementara untuk persyaratan seperti tes PCR (polymerase chain reaction) saya rasa tidak perlu,” ujarnya.

Pada akhir, Prof Bambang berpesan pada para peserta untuk mempersiapkan diri secara matang dan dengan sebaik-baiknya.

“Tidak perlu stres dan panik. Manfaatkan betul persiapannya sehingga nanti bisa mengerjakan tes dengan tenang dan maksimal,” pungkasnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait