Penyandang Disabilitas Mengeluh Kesulitan Pekerjaan, Wali Kota Eri Cahyadi Jadikan Pengajar di Rumah Anak Prestasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya rutin menggelar kegiatan ‘Sambat Nang Cak Eri’ di Lobby Balai Kota Surabaya, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh warga Kota Surabaya yang ingin menyampaikan usulan hingga sambatan (keluhan) langsung kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi turut didampingi oleh sejumlah pejabat pemkot mulai Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, Kepala Perangkat Daerah (PD) hingga Camat, juga hadir langsung untuk membantu menyelesaikan persoalan warga.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, salah satu persoalan warga yang paling dikeluhkan adalah berkaitan dengan pekerjaan. Seperti diantaranya, salah satu warga disabilitas mengeluh karena sulit untuk mencari lapangan pekerjaan.

“Seorang warga disabilitas tadi menyampaikan bahwa dia, tidak ada yang bisa dikerjakan, meskipun dia ke lembaga pendidikan juga tetap tidak bisa. Insya Allah saat ini kami tengah mendirikan Rumah Anak Prestasi bagi teman-teman disabilitas,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Melalui Rumah Anak Prestasi yang rencananya akan selesai pada 31 Agustus 2022 itu, warga disabilitas tersebut mendapat solusi oleh Wali Kota Eri Cahyadi untuk menjadi salah satu pengajar atau mentor.

“Sehingga segera kita resmikan dan komunitas disabilitas bisa berkumpul disana. Kami akan memberikan guru-guru untuk mengajar keterampilan disabilitas yang lainnya,” ujar dia.

Karenanya, ia berharap anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan bisa bergabung untuk menjadi tenaga pendidik di Rumah Anak Prestasi tersebut. “Agar membantu teman-teman kita yang lain, untuk bisa terus berprestasi dengan keterampilan yang mereka miliki masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Cinta Apsari seorang disabilitas mengatakan telah menyampaikan keluhannya mengenai kesulitan mencari pekerjaan bagi rekan-rekan disabilitas secara langsung kepada Wali Kota Eri Cahyadi. Karenanya, ia berharap untuk ke depannya akan banyak kesempatan kerja bagi para disabilitas di Kota Surabaya.

“Alhamdulillah Wali Kota Eri Cahyadi memberikan solusi, yakni akan menempatkan saya di Rumah Anak Prestasi untuk menjadi pengajar disana. Saya berharap akan ada banyak kesempatan bekerja untuk teman-teman disabilitas,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait