Penyerahan PATAKA Setelah KONI Jombang Dikukuhkan, Ketum Minta Buat Event Walau Piala Bupati

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sedikitnya terlihat pengurus KONI Jombang dikukuhkan Ketua UMUM KONI Jatim di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, Jum’at (3/5/2024) dihadiri anggota KONI lainnya dari Cabang Olahraga yang tercatat. Hadir Pj. Bupati Jombang, S.Sos., Dansatradar 222 Ploso, Wakapolres Jombang, Ketua KONI Jatim dan Ketua KONI Jombang, dan beberapa OPD terkait.

Dalam pengukuhannya, Ketua UMUM KONI Provinsi Jawa Timur Drs. M. Nabil, MSi telah menandatangani surat keputusan Pengukuhan Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Jombang periode 2023 – 2027, pada 7 November 2023

Dalam pertimbangannya, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur menimbang bahwa aehubungan dengan telah dilaksanakannya Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kabupaten Jombang tanggal 26 Oktober 2023. Serta telah tersusunnya personalia Pengurua KONI Kabupaten Jombang Masa Bhakti 2023 – 2027, dipandang perlu untuk mengukuhkan personalia.

Selanjutnya, usai pembacaan keputusan pengukuhan pengurus Ketua KONI Kabupaten Jombang, Sumarsono menerima PATAKA dari Ketua Umum KONI Jatim. Lebih lanjut dikatakan Nabil usai penyerahan PATAKA mengatakan komposisi pwngurus KONI Jombang dinilai ideal karena memiliki potensi besar untuk berkembanga seperti Karate, kempo dan pencak silat.

“Silahkan diinventarisir cabor yang menjadi unggulan Kabupaten Jombang. Dibina dengan baik, tanpa mendiskriminasi cabor lain yang belum maksimal,” ujar Nabil kepada beritalima.com

Ia pun mengusulkan agar Kabupaten Jombang membuat event olahraga walaupun hanya setingkat Piala Bupati. Usulan ini berkaca dengan daerah lain yang berhasil melaksanakan event-event kejuaraan daerah (kejurda).

Sugiat, S.Sos., M.Psi.T selaku Pj. Bupati Jombang menyambut baik usulan Ketua Umum KONI Jawa Timur, ia pun membuka pintu lebar lebar tentang pengembangan cabang olahraga di Jombang. Nuga menyampaikan bahwa di Kabupaten Jombang memiliki sumber daya manusia yang banyak sekitar 1,4 juta.

“Kita berharap KONI Kabupaten Jombang mampu menggali potensi SDM yang ada. Kita punya SDM banyak, kalau tidak dioptimalkan eman. Termasuk di bidang olahraga, harus kita bangun mulai dari sekarang apalagi mau menuju Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait