Penyerahan Pesawat Super Hercules C-130 J Keempat TNI AU

  • Whatsapp
Presiden Jokowi bersama Petinggi TNi dan Menhan.

Jakarta, beritalima.com | “Pesawat ini bisa mengangkut 120 prajurit dan muatan kira-kira 20-an ton. Saya kira sangat bagus untuk negara sebesar Indonesia negara kepulauan yang kadang-kadang airportnya banyak memiliki runway yang pendek, ini bisa oleh super Hercules dan bisa terbang kira-kira 11 jam nonstop,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden menyaksikan penyerahan pesawat Super Hercules C-130 J unit keempat pesanan Indonesia untuk memperkuat TNI AU di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (24/1).

Bacaan Lainnya

Penyerahan pesawat dengan nomor ekor atau tail number A-1344 itu dari Menhan Prabowo Subianto kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Pesawat angkut produksi Lockheed Martin, Amerika Serikat, akan mengisi kekuatan Skadron 31 Angkut Berat TNI AU yang bermarkas di Lanud Halim, Jakarta.

“Pesawat Super Hercules C130J ini adalah pesawat angkut yang telah kita pesan beberapa tahun lalu dan penting sekali untuk keperluan perang (OMP) maupun non perang (OMSP),” tambah Jokowi.

Diketahui bahwa Indonesia memesan lima unit pesawat Super Hercules C-130J. Dan sudah ada empat Super Hercules yang tiba di Tanah Air.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com

Pos terkait