Super Hercules Kelima TNI AU Tiba di Tanah Air

  • Whatsapp
Pesawat Hercules ke Lima Saat tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma.

Jakarta, beritalimacom| Usai menempuh penerbangan selama enam hari dari Atlanta, Amerika Serikat, pesawat C-130J Super Hercules yang kelima dipesan Pemerintah Indonesia tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (16/5).

Pesawat disambut dengan tradisi water salute, dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra.

Bacaan Lainnya

Pesawat C-130J Super Hercules menempuh rute panjang dari Atlanta menuju San Diego, Honolulu, Marshal Island, Guam, hingga akhirnya tiba di tanah air.

Diawaki pilot Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Alfonsus Fatma Astana Duta, Mayor Pnb Ulung Purwodanta, dan Lettu Tek Diky Dwi Udariyanto, Super Hercules ini akan memperkuat Skadron Udara 31 di Lanud Halim Perdana Kusuma. Dengan kedatangan pesawat terakhir ini, TNI AU telah menerima lima pesawat C-130J Super Hercules yang dipesan, yakni A-1339, A-1340, A-1343, A-1344, dan A-1342.

 

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait