Penyintas Kanker Payudara Gelar Temu Nasional

  • Whatsapp

Para penyintas kaker payudara seluruh Indonesia Sabtu (1/10/2016)  di Jakarta menggelar temu nasional dengan mengusung tema, Bersatu Melawan Kanker Payudara, Tetap Bersemangat, Tetap Waspada, Tetap Peduli.

Demikian ditegaskan Ketua Makassar Cancer Care Community ( MC3), Dr Nurlinah Subair, M.Si, bersama Prof Dr. Ilmi Idrus Prof Nurul Ilmi Idrus MSc. PhD kepada media, Senin (3/10/2016).

Dijelaskan, kegiataan kali ini diikuti 700 penyintas kanker payudara diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI)

Acara dibuka oleh ketua YKPI, Ny  Linda Agum Gumelar. Kegiatan  ini mampu menembus rekor Muri dunia Indonesia  diserahkan oleh Jaya Suprana,  kepada Linda Agum Gumelar dan  Rima Melati. Keduanya  mampu  menyatukan penyintas kanker seluruh Indonesia mencapai ratusan orang, tegas doktor sosiologi pembangunan PPs-UNM ini.

Para  penderita kanker  malu dan tertutup tentang  penyakitnya. Para penderita itu malu diketahui orang banyak, mereka tidak sempurna lagi sebagai perempuan disebabkan simbol kewanitaan   telah lenyap, tandas Dosen Kopertis Dipekerjakan Kopertis di Unismuh Makassar.

Acara ini sangat meriah, karena mereka yang telah sembuh dan dalam proses penyembuhan  semua bahagia dan tidak terlihat sakit. Mereka  datang dengan cantik, walau  ada kepala gundul,  di kursi roda semua bergembira seakan  kanker tidak membuatnya patah semangat,  mereka optimis akan sehat, kata Nurlinah.

www.beritalima.com

Orang sehat harus melakukan Sadari (Periksa Payudara Sendiri) setiap bulan sekali satu minggu setelah haid.  Jika terdapat benjolan segera ke dokter  berkonsultasi, Karena bila sedini mungkin diobati, maka peluang hidup lebih besar  90 persen, jika  lebih dini  dapat disembuhkan, tegasnya.  (yahya)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *