Perangi Penyebaran Covid-19, NKI Bagikan Masker Serta Hand Sanitizer Bagi Warga Binaan

  • Whatsapp
Foto: Tim NKI saat membagikan Handsanitizer dan masker di rutan Situbondo (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – Setelah sebelumnya berbagi masker dan sembako di Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi, Hari ini Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB ir H.Naaim Khan melalui Nasim Khan institute (NKI) membagikan ratusan masker dan Hand Sanitizer untuk warga binaan di Rutan kelas IIB Situbondo. Jumat (17/4/2020).

Arif Noerfadillah perwakilan dari tim NKI Situbondo menyampaikan pembagian masker, hand sanitizer dan desinfektan oleh NKI bukan hanya berpusat di Rutan saja, melainkan juga untuk Pondok – pondok Pesantren instansi dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

“Masker yang kami bagikan hasil produksi UMKM yang pernah dapat pelatihan dari kementerian dan dikawal oleh NKI sebagai salah satu kepedulian NKI untuk menggerakan perekonomian masyarakat khususnya UMKM. COVID-19, bukan hanya menyerang kesehatan saja. Tapi, sendi-sendi perekonomian masyarakat juga digerogoti. Maka dari itu, agar sendi-sendi perekonomian masyarakat tidak lemah, NKI memanfaatkan UMKM untuk membuat masker yang kita bagikan ini,”Ucap Arif.

Melalui sambungan Handphone Anggota Komisi VI DPR RI ir H.Nasim Khan mengatkan bahwa pihaknya bersama NKI menyiapkan ribuan masker dan Hand Sanitizer yg yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis dimana fasilitas tersebut diproduksi oleh UMKM 3 kabupaten yakni Situbondo, Bodowoso Serta Banyuwangi.

“Bersama NKI, kami mengawal bantuan hampir Rp 2 Miliar untuk APD lengkap kepada gugus covid-19 di 3 kabupaten termasuk juga ke Rumah sakit dan Puskesmas. Selain itu tengah kami siapkan bantun sembako yang akan di sumbangkan ke 3 Kabupaten tersebut. Dana tersebut bersumber dari pribadi sebagai wakik rakyat dan NKI, Semoga kegiatan hakiki ini bermanfaat dan barokah, ”Tukas anggota DPR RI aali putra Daerah Situbondo itu.

Kegiatan pencegahan dan melawan Covid ini bersama NKI akan dilakukan setiap hari di 3 kabupaten hingga pandemi mas sampai pademi bisa tuntas. Pihaknya berharap indonesia segera terbebas dari Pademi Covid – 19

“Dengan bersinergi secara maksimal dengan semua komponen disertai kesadaran tinggi dari masyarakat, saya yakin negara kita bebas dari pademi Covid -19 ,yang selama ini sudah banyak makan korban, semoga Allah tetap melidungi indonesia dan kita semua,” Pungkas bang Nasim.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Haryono mengucapkan terima kasih terhadap kepedulian NKI kepada warga binaan. “Kami ucapkan terima kasih kepada NKI yang telah peduli kepada kami rumah tahanan Situbondo. Masker dan Handsanitezer yang di berikan NKI ke rumah tahanan Situbondo sangat berarti dan bermanfat buat warga binaan di rutan Situbondo,”Ucapnya

Dari data yang disampaikan tim NKI Situbondo, Sebanyak 60 ribu masker dibagikan untuk masyarakat di tiga Kabupaten yaitu kabupaten Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo, (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait