Perantau Asal Piaman Jatim Membantu Korban Longsor di Batang Anai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Perantau yang tergabung di PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Jawa Timur memberi bantuan kepada masyarakat yang kena musibah bencana alam di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang kenal musibah di beberapa titik, salah satunya Batang Anai. Akibat hujan deras dan angin kencang  terjadi banjir, pohon tumbang dan tanah longsor. Rabu lalu.

Beberapa unit rumah tertimbun tanah longsor, akibat dari bencana tersebut, ada korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka akibat tertimbun material tanah longsor.

Setelah mendapat berita terjadinya longsor, Ketua DPW PKDP Jatim, Novendri Yusdi membuka donasi melalui DPW PKDP Jawa Timur untuk meringankan beban korban terdampak.

Sebagai wujud kepedulian kepada korban PKDP Jatim menyalurkan bantuan sembako melalui perwakilan anggotanya Muharland (Nal) untuk masyarakat Batang Anai Rabu (14/10/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa beras, mie, telur dan minyak goreng guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana longsor tersebut.

Novendri Yusdi mengatakan kegiatan sosial Ini merupakan bentuk kepedulian urang rantau kepada masyarakat Piaman,  ujar Novendri Yusdi.

Ia menambahkan bantuan ini juga dalam rangka, dibentuknya kembali DPW PKDP Jayim setelah vakum selama empat tahun. Dengan adanya penyaluran bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak bencana

Kecuali itu, ujar Ajo Lerry  panggilan akrab Novendri Yusdi, pengurys PKDP Jatim mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan teman-teman yang terlibat menyalurkan bantuan.

Secara terpisah, Wali Nagari Sungai Buluah, Zulkifli beserta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada DPW PKDP Jatim, terutama para donatur dan pemberi sumbangan. Ia menyatakan, bantuan dalam bentuk sembako itu sangat berguna bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.

Wali Nagari Zulkifli, mendoakan seluruh masyarakat Padang Pariaman di perantauan Jatim selalu dalam keadaan sehat walafi’at serta dibukakan pintu rezki oleh Allah SWT.  Wali Nagari juga mengirim salam khusus kepada penggerak atau Ketua DPW PKDP Jatim Ajo Lerry (yra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait