Perayaan Kenaikan Isa Almasih Di Mojokerto Berlangsung Kondusif

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Perayaan Kenaikan Yesus Kristus / Isa Almasih Tahun 2017, dilakukan sejumlah anggota TNI – Polri dengan melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kamis (25/05/2017).

Di Kecamatan Pacet yang merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto, kegiatan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 19.15 WIB, tercatat 6 Gereja yang menghelat kegiatan tersebut, antara lain Gereja Sidang Jemaat Pantekosta Di Indonesia (GSJPDI) Jl. Gerilya No. 248 – 249 Desa Pacet, GKJW Desa Pacet, Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora Desa Pacet, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Desa Pacet, Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) Desa Kesimantengah dan GKJW Desa Warugunung.

Berikutnya, di wilayah Kabupaten Mojokerto, juga dilaksanakan di GKJW Tumpak Desa Sidoharjo Kec. Gedeg, GKJW Jati Kulon Desa Lengkong Kec. Mojoanyar, Gereja Pantekosta Di Indonesia Kali Putih Desa Kebon Agung Puri, kemudian di Rumah Ibadah Pantekosta Sedati Desa Kumitir Jatirejo. Demikian pula di wilayah lainnya seperti Mojosari, Dlanggu, Jetis dan Dawarblandong, semuanya berlangsung lancar dan aman.

Sementara di Kota Mojokerto, seperti di wilayah Kecamatan Magersari kegiatan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih ini dilaksanakan di sejumlah Gereja seperti Gereja Allah Baik, GPIB, GKI, Gereja Santo Yosef dan lain-lain. Di Wilayah Prajurit Kulon, perayaan ini juga dilaksanakan di Gereja GKP Bethany MDC Jl. Riyanto No 53 Kelurahan dan Gereja Eben Haezer Jl. Kartini Kelurahan Kauman.

Kegiatan Perayaan Kenaikan Isa-Almasih ini mengusung tema antara lain “Dengan Kenaikan Yesus Kristus Kita Bangkit Membangun Negeri”, “Kenaikan Kristus Membuat Umatnya Mandiri dan Menjadi Berkat”, Pandanglah Ladang Sudah menguning Siap Dituai”, Bulan Kesaksian dan Pelayanan”, dan “Indonesia One”, yang diikuti sejumlah jema’at dengan jumlah beragam di masing-masing Gereja.

Tampak sejumlah anggota TNI – Polri dari Koramil dan Polsek setempat utamanya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dibantu Linmas, Banser dan Relawan Gereja melaksanakan pengamanan hingga kegiatan usai bahkan sebagian petugas terlihat mengatur arus lalu lintas yang di beberapa titik kondisinya cukup padat. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *