Percepatan Pengembangan Usaha BUMG, Kadis DPMG Turun Ke Desa

  • Whatsapp

ACEH-Kunjungan Kadis DPMG Aceh ke berbagai Desa Bertujuan untuk melihat Percepatan Pengembangan Usaha BUMG,hal ini di sampaikan oleh Kepala Desa Meunasah Rayek Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara Munirwan, saat di kunjungi Desanya-Sabtu-02-11-2019.

“Menurutnya,Kunjungan Kadis DPMG Provinsi Aceh diprioritaskan sepuluh BUMG yang sudah ada, dan ini salah satu Pilot Projectnya.

“Dari 10 BUMG tersebut adalah terpilih BUMG Makmu Sejahtera Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara yang bergerak di bidang Unit Usaha Sarana Produksi Pertanian Jenis Padi.

Kepala Desa Meunasah Rayek Munirwan mengatakan,disini ada memberikan Pembiayaan petani khusus petani sawah, BUMG kita sekarang sudah menyediakan semua kebutuhan para petani,”Sebut Munirwan.

“BUMG kita disini sudah bisa memberi modal untuk bertani disaat panen tiba nanti kita tarik,kita juga membeli hasil Panen mereka dengan harga lebih mahal di banding harga Pasar, ini merupakan salah satu upaya kami pemerintah Desa untuk menjauhkan para petani dari jeratan para tangkulak,

“Meminta kepada kadis DPMG Provinsi Aceh agar memfasilitasi penyaluran PKH serta BNPT melalui BUMG khususnya BUMG yang sudah mempunyai unit Usaha Brilink, pinta Munirwan.

“BUMG Makmu Sejahtera saat ini sedang memperkenalkan produk unggulan Desa, yaitu” Beras Pade Lam Blang, sebagai wujud kebangkitan Ekonomi Masyarakat Petani Desa untuk menuju ketahanan pangan Nasional,”Tutupnya, (A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *