Perdagangan Saham Darmi Bersaudara Melesat, Harganya Meroket 34,51%

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebagai wujud pertanggungjawaban Perseroan terhadap aspek keterbukaan informasi manajemen kepada otoritas pasar modal, pemegang saham, pemangku kepentingan dan masyarakat pada umumnya, PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) mengumumkan sahamnya pada Perdagangan Sesi Pertama, Senin (12/6/2023), tiba-tiba melesat.

Direktur PT Darmi Bersaudara, Nanang Sumartono Hadiwidjojo SH, mengatakan, harga saham KAYU meroket 34,51% di harga 152 per lembar, dengan nilai transaksi Rp17,81 miliar. Jumlah volume saham yang diperdagangkan mencapai 136,91 juta lembar saham.

Lonjakan saham KAYU ini ditenggarai efek dari rencana Perseroan untuk mengadakan RUPS Tahunan PT Darmi Bersaudara yang disampaikan melalui keterbukaan infomasi pada halaman Web Bursa Efek Indonesia dan Web Perseroan. Melalui web tersebut, PT Darmi Bersaudara memberitahukan pada para pemegang saham bahwa Perseroan akan mengadakan RUPS Tahunan Tahun Buku 2022 (Rapat) pada 28 Juni 2023 pukul 11.00 di Darbe Café Jalan Manyar Indah 57 Surabaya.

Berdasarkan ketentuan, pengumuman Rapat akan dilakukan pada 22 Mei 2023 dan Pemanggilan Rapat akan dilakukan pada 6 Juni 2023 dalam laman situs PT Bursa Efek Indonesia, laman situs Perseroan, dan laman situs PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Pemegang saham yang berhak hadir atau berhak diwakili dalam Rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada penutupan jam perdagangan Bursa Efek pada 5 Juni 2023.

Perseroan akan menyelenggarakan Rapat secara elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI dengan informasi teknis terkait pelaksanaan Rapat yang akan dijelaskan lebih lanjut dalam Pemanggilan Rapat.

Pemegang saham yang memenuhi persyaratan berhak untuk mengajukan usulan mata acara Rapat untuk dimasukkan dalam mata acara Rapat. Usulan beserta penjelasan harus disampaikan melalui surat tercatat kepada Dewan Direksi Perseroan paling lambat 7 hari sebelum tanggal Pemanggilan Rapat pada jam kantor Perseroan.

Disampaikan pula, mata acara Rapat meliputi Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan, Persetujuan penggunaan Laba Bersih, Persetujuan penunjukan Akuntan Publik, Persetujuan Pengangkatan Kembali/Perubahan Susunan Direksi, Persetujuan remunerasi untuk anggota Dewan Komisaris & anggota Direksi.

“Para Investor, baik investor retail maupun investor asing yang masuk ke saham KAYU sangat menantikan pencapaian kinerja perseroan yang akan disampaikan dalam RUPS tahunan ini,” kata Nanang. (Gan)

Teks Foto: Aktifitas PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU), perdagangan sahamnya melesat, harganya pun meroket 34,51%.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait