Perempuan Harus Tampil ‘Berani’ Terkait Gender

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima-Selaku pengurus Forum Kabupaten Sehat di tingkat Kabupaten nama Margaretha Silambi’,S.Th nampaknya cukup akrab dengan warga.

Berinteraksi langsung dengan warga dia cukup dikenal warga.Perannya untuk mensosialisasikan Toraja Sehat terus mereka lakukan kepada warga.

Saat memberikan keterangan pers,Sabtu (24/9) kata dia,tidak banyak wanita yang tergerak untuk melakoni kegiatan ini.Pasalnya kata dia kembali,pekerjaan seperti ini banyak menyita waktu dan sifatnya sosial.

“Hanya karena panggilan saja merasa ikut serta peduli mengenai kesehatan warga untuk menuju Toraja Sehat,”kata Manager Prodensial yang berkantor di kota Makassar itu.

Lebih jauh diungkapkan Srikandi Toraja itu,sedikit mengkritisi peran wanita sejauh ini menurut dia belum maksimal terkait soal gender.

Begitunpun dalam penempatan pada Partai Politik,kader perempuan masih sangat jauh dari harapan sebagai kader untuk menuju calon Legislatif.

Kata Silambi’guna memenuhi kouta gender 30 persen suara perempuan untuk masuk selaku kader mestinya peran perempuan harus di dorong tanpil berani untuk membawa aspirasi suara perempuan kedepan.

“Hal ini yang menjadi keprihatinan kami,padahal,saat ini kesamaan antara pria dan wanita mempunyai kedudukan yang sama.

Istri Yonathan Mengolo,S.Th,M.Th,dosen UKI Toraja,selaku ketua program study,tekadnya membawa suara perempuan,bagi Margaretha Silambi’ akan terus memperjuangkan kaum hawa agar di sejajarkan dengan kaum pria.

“Lewat Forum Kabupaten Sehat saya dapat berperan membawa peran ibu-ibu dapat terwakili.Dan saya dorong kaum perempuan mampu berperan di tengah-tengah warga,”ucapnya.

Saat dimintai tanggapannya apakah dirinya tidak berniat untuk terjun pada dunia politik,secara diplomasi dia hanya menjawab,itu tergantung masyarakat.

“Niat untuk itu memang ada,tapi saya belum bisa membahasnya sekarang kesannya terlalu promatur untuk dibicarakan berhubung Pemilu masih jauh,”katanya.

Namun kata dia,toh kalau pihaknya maju sebagai calon Legislatif,mungkin bukan di Toraja tapi kemungkinan di Daerah Luwu.

Pasangan yang dikarunia tiga buah hati,Irene Silambi’ Mongolo’ sementara study Unhas Sastra Ingris,Intan Silambi Mongolo,juga studi di Unhas jurusan Pertambangan sementara yang terakhir Agung Silambi’ Mongolo,masih duduk di sekolah SD kelas 4.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *