beritalima.com

Perempuan Lira Kota Probolinggo Pelopori Satgas Pencegahan Corona

  • Whatsapp

Probolinggo Kota, BeritaLima.com – Dalam mengatasi pencegahan Virus Corona atau nama lain Covid -19, minggu (29/3) perempuan Lira yang di pimpin Supriatin SE. melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

Kegiatan sosial dalam hal pencegahan wabah Corona atau Covid -19 yang dilakukan perempuan Lira Kota Probolinggo yakni penyemprotan desinfetran, membagikan masker di setiap rumah warga.

beritalima.com

Ketua perempuan Lira Kota Probolinggo Supriatin SE. menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian para anggota perempuan Lira terhadap maraknya Virus Corona yang selama ini menjadi ancaman bagi kita dan seluruh masyarakat Kota Probolinggo,” ucapnya.

Maka dari itu Perempuan Lira Kota Probolinggo bekerja sama dengan Kelurahan, Polsek dan Koramil setempat dalam hal mencegahan Virus Corona dengan cara penyemprotan desinfetran, membagikan masker, serta bersosialisasi kepada warga agar menjaga kebersihan,” jelas perempuan yang akrab disapa b.eko.

Penyemprotan desinfetran dilakukan di wilayah Kanigaran Kota Probolinggo bersama anggota Polsek Mayangan, Koramil Mayangan, Kelurahan Kanigaran, Sekda Lsm Lira dan Relawan Lira. Sasaran penyemprotan desinfetran adalah rumah-rumah warga yang disinyalir belum tersentuh oleh pemerintah.

beritalima.com

Walikota Lsm Lira Kota Probolinggo Eko prastyo menambahkan bahwa dirinya akan terus melakukan kegiatan seperti ini dan insya Allah pada hari rabu nanti akan mengerahkan relawan Lira sebanyak 100 orang untuk melakukan penyemprotan desinfetran, dan membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Penyemprotan desinfetran akan dilakukan dilokasi yang belum di jangkau oleh pemerintah, dalam kegiatan ini Lsm Lira Kota Probolinggo akan menggandeng Dinas Kesehatan, Polresta, dan Kodim 0820 Probolinggo, upaya memerangi penyebaran wabah Corona kita harus bersama-sama melakukannya, karena ini adalah tugas bersama. Masyarakat harus mengikuti himbauan pemerintah agar tidak terjadi penyebaran Virus Corona,” pungkas. (gus)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait