Hina Ketua DPRD Bondowoso, Pemilik Akun Eko Prayitno Minta Maaf

  • Whatsapp
Foto: Eko Prayitno saat berkunjung ke wisma DPRD Bondowoso dengan didampingi LSM Lira Bondowoso untuk minta maaf ke Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemilik akun Facebook Eko Prayitno yang menghina Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir mendatangi rumah dinas Ketua DPRD untuk meminta maaf secara langsung dengan didampingi salah satu LSM di Bondowoso.

Akun Eko Prayitno didalam komentar Facebook menulis bahwa Ahmad Dhafir ‘Gila Jabatan’ (Dhafir gileh jabatan.madura.red). Akibat postingan tersebut banyak warga net yang geram dengan komentar akun Eko Prayitno, bahkan ada beberapa simpatisan akan melaporkan akun tersebut.

Bacaan Lainnya

Permintaan maaf tersebut dikemukakan Eko, sapaan akrabnya mendatangi wisma ketua DPRD di jalan Argo Wilis, Tamansari, Bondowoso, dimediasi oleh Ahroji, Ketua LSM Lira.

“Saya minta maaf yang sebesar -besarnya kepada Bapak. Karena saya telah berbuat salah di medsos,” kata Eko, Minggu (29/3/2020)

Sebab antara otak dan tangan sambung Eko, waktu itu tidak sejalan. Ia pun mengaku khilaf saja, seperti tak ingat telah menulis di media sosial Facebook.

“Saya selama ini terpengaruh opini negatif tentang Bapak. Ternyata setelah saya ketemu langsung sama bapak lebih ikhlas dan bijak menemui warganya,” ungkapnya.

Sementara H Ahmad Dhafir meminta, bijaklah dalam bermedia sosial. Berilah edukasi dan informasi yang benar serta berguna bagi masyarakat banyak.

“Ketika saya dikatakan maling dan saya korupsi, jangan dikatakan di medsoslah, kalau saya maling dan korupsi dilaporkan saja,” pintanya.

Ia juga secara lapang dada mengaku memaafkan penghinaanya di media sosial itu. Ia juga meminta warga memaafkan pelaku yang sudah mau laporan kepolisian.

Namun demikian, Pak Ketua, sapaannya mengaku sudah memaafkan Eko. Dia juga meminta warga Bondowoso, terutama pendukungnya, tak memperpanjang masalah ini.

“Jadi kepada seluruh warga Bondowoso mari kita hilangkan kebencian. Saya tidak ingin seperti itu. Mari sama-sama berbesar hati untuk saling memaafkan. karena sekali lagi tuhan pun memaafkan orang yang bersalah,” ungkapnya.

Menurut Ketua, pihaknya selalu bilang dan punya niat mewakafkan kepada bumi Ki Ronggo (Bondowoso red). “Jabatan saya jadi ketua DPRD Bondowoso itu adalah amanah. Maka saya harus mampu mengemban amanah itu,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait