Pererat Persaudaraan, Imakgi Gelar Hut Ke-23 Tahun Dengan Olahraga Bersama

  • Whatsapp
Peringati Hut ke-23 tahun Imakgi dengan olahraga bersama (foto: abri)

Bintaro/Banten, beritalima.com |– Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia atau Imakgi, terus mempererat persatuan dan persaudaraan dengan berbagai kegiatan. Saat sambut Hut ke-23 tahun (sejak berdiri pada 2001), diadakan olahraga bersama, dihadiri sekitar 150an anggotanya, di halaman Transpark, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten (30/6).

“Ini kegiatan rutin Imakgi Morning Walk. Biasanya setiap bulan ada. Kali ini kita tumpangi dengan hut imakgi,karena tanggal 23 Juni kemarin adalah Hutnya” ucap Wulat Arum, Ketua Imakgi. Imakgi sendiri adalah organisasi nirlaba yang isinya adalah mantan pramugari-pramugara atau awak kabin yang pernah terbang/bekerja di Garuda Indonesia.

Ada sekitar 3000-an mantan awak kabin Garuda Indonesia tersebar di seluruh Indonesia, bahkan beberapa negara (Eropa, Amerika Serikat, dan lain-lain). Wulat Arum sendiri berasal dari Angkatan 161, yang pernah bekerja sebagai awak kabin Garuda Indonesia periode 80-90an.

Kini, Imakgi dihuni hingga pensiunan Angkatan 400an. “Dulu pas jaman saya, setelah selesai kontrak empat tahun selesai begitu saja. Lenyap. Tak ada lagi kontak-kontakkan. Nah dengan adanya Imakgi, kita bisa berkumpul lagi. Wadah ini seakan-akan menjadi rumah kita, ujar Didit Susiati, Ketua Imakgi yang pertama, dari Angkatan 39. Wulat Arum kini menjadi ketua yang ketujuh.

Aksi Sosial Menonjol

Menurut Wulat, kegiatan Imakgi yang menonjol adalah aksi sosial. “Kalau ada yang sakit atau meninggal dimana saja, meski tidak terdeteksi di data base kita, kita akan datangi melalui rekan yang terdekat. Jadi tali asih itu sampai,” papar Wulat

Imakgi berkembang tanpa ada dipungut biaya bagi anggotanya. Tapi setiap hari Jumat, ada dompet Imakgi Peduli. Di sini ada saja yang menyumbang secara sukarela untuk kelancaran organisasi. Dalam acara Imakgi Morning Walk minggu kemarin, disemarakkan dengan olahraga bersama, seperti senam, jalan kaki, melepas balon, serta pemberian hadiah.

“Yang penting tetap terjaga, terawat, dan merangkul semua anggota,” jelas Wulat didampingi Ketua Panitia Hut Imakgi ke-23 Deetje Razna Delila, Ketua I  Winny Sumantri serta Tuty Hanggodo dan ⁠Tian M. Rahman. Dalam waktu dekat Imakgi akan menggelar seminar Kesehatan terkait upaya pencegahan penyakit kanker.

Jurnalis: Abriyanto

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait