Pererat Tali Persaudaraan, PSHT Rayon Kuncen Pusat Madiun, Gelar Halal Bihalal

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk mempererat tali persaudaraan, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kuncen, Ranting Taman, Pusat Madiun, menggelar halal bihalal, di Jalan Retno Dumilah, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat 26 April 2024, malam.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Kang Mas Fajar Syahrudin, kegiatan ini dapat terlaksana berkat suport para warga PSHT, khususya Rayon Kuncen. dan loyalis.

“Terima kasih atas suport dari saudaraku semua atas segala partisipasinya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Kang Mas Fajar Syahrudin.

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Taman, Kang Mas Hadi Paimin, dalam sambutannya mengatakan, Halal bihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia.

“Bukan sekedar bekumpul, tapi intinya untuk saling mengenal, dan menjalin persaudaraan agar lebih erat. Hubungan itu ada dua. Yaitu kepada Tuhan dan manusia atau vertikal dan horisontal. Saya pesan, jadi orang jangan dahwen salah open jahil methakil. Semua harus iklas memberi maaf,” kata Kang Mas Hadi Paimin.

Sementara itu, Ketua PSHT Rayon Kuncen, Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Darmadi Reksa Praja Negara, mengatakan, siapa yang sering melakukan silaturahmi, maka sesuai hadist, akan dipanjangkan umurnya oleh Allah.

“Jadi ada fadilahnya. Karena itu, saya minta diperbanyak tali silaturahmi seperti ini,” ujar
Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Darmadi Reksa Praja Negara.

Dalam halal bihalal ini, juga diisi mauidhoh hasanah (ucapan ucapan yang berisi nasihat nasihat yang baik di mana memiliki manfaat bagi orang-orang yang mendengarkannya-red), oleh dewan teknik Daerah Khusus Pusat (DKP) Madiun, Kang Mas Riyanto.

Menurutnya, kesalahan yang dilakukan oleh manusia ada dua. Yakni kepada Allah, dan kepada sesamanya.

“Kalau kesalahan dengan Allah, mudah dimaafkan. Tapi kalau sesama manusia, kalau tidak segera minta maaf, maka Allah sulit memaafkan. Karena itu, tidak usah berebut merasa benar. Tapi berebutlah merasa salah,” tutur Kang Mas Riyanto. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait