Peresmian Mako Brimob, Ini Kata Wakapolda

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri menghadiri upacara peresmian markas komando (Mako) Pasukan Brimob I Korbrimob Polri di Binjai, Sumatera Utara, Selasa, 6 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, peresmian dan penempatan Pasukan Brimob I Korps Brimob Polri ini merupakan kajian lama pimpinan Polri agar Korps Brimob dapat menjadi lebih baik, dengan tujuan mempercepat pemberian perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Apalagi, kata Joko, Indonesia akan memasuki tahun politik, sehingga perlu adanya antisipasi dan respon yang cepat untuk menangani setiap permasalahan yang ada. Hal itu dilakukan berdasarkan pengalaman Pemilu sebelumnya.

“Memasuki tahun politik, tentunya Polri perlu menyiapkan langkah antisipasi agar cepat dalam merespon bila terjadi hal-hal yang bersifat mengancam dan mengganggu kamtibmas,” kata Joko, dalam rilisnya, Selasa, 6 Juni 2023.

Joko juga menjelaskan, bahwa dalam struktur Brimob yang baru ini terdapat 3 Komandan Pasukan (Danpas) yang ditempatkan di tiga wilayah bagian penempatan pasukan, yaitu Pasukan Brimob I wilayah Indonesia Barat yang dipusatkan di Sumatera Utara, Pasukan Brimob II wilayah Indonesia Tengah di Kalimantan Timur, dan Pasukan Brimob III wilayah Timur di Papua khususnya di Timika.

Nantinya, Markas Komando Pasukan Brimob I di wilayah Sumatera atau di Binjai akan dipimpin oleh Danpas Brimob I Korbrimob Brigjen Drs. Firly Ruspang Samosir.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait