Perindustrian Torut Tangani Pabrik Kompos

  • Whatsapp

TORAJA UTARA.beritalima.com-Pengelolaan Pupuk Kompos (kotoran kerbau),mesin pengelolaan kompos,bantuan dari Pemerintah Pusat yang,”Mangkrak” kini soal pupuk kompos seperti yang di sampaikan oleh Kadis Pertanian Kabupaten Toraja Utara,Ir.Daud Pongsapan,M.Si,leading sectornya telah diserahkan pada Dinas Perindustrian.

Ungkapan Daud,pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian terkait pengelolaan pabrik tersebut sehingga tidak terjadi tumpang tindih mengenai keberadaan pabrik itu.

“Pabrik ini cukup lama “mangkrak”,akibatnya,pabrik yang dapat menghasilkan pupuk kompos hanya menjadi pajangan besi tua,”jelas Daud,Jumat,7 April 2017.

Padahal kata mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup itu,pabrik kompos tersebut jika beroperasi dengan baik,mampu mendatangkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD),namun sayang,justru pengelolaan kompos tahun kemaren tidak jelas,sehingga penanganan pendapatan kompos ‘lari’ kemana.

Setelah pihak Dinas Perindustrian diberikan wewenang penuh mengelolaan pabrik kompos,Daud hanya berharap,menajemen tertata dan terarah, sehingga kontribusi pabrik kompos dipasar Hewan tersebut dapat memberikan partisipasi soal PAD Toraja Utara.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *