Peringatan Hakordia, Aktivis HMPI Dukung KPK Basmi Korupsi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Ketua Departemen Perempuan dan Anak Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo Dyah Arum Sari S.S M.Pd memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk hadir dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi se dunia (Hakordia) yang digelar di Gedung Bidakara. Peringatan Hakordia inj, dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri partai politik, Lembaga Negara, Kementerian, APH, BUMN, CSO dan Lembaga Pendidikan.

“Hal ini menunjukkan kesungguhan KPK dalam mengajak seluruh elemen bangsa agar bersama-sama membasmi korupsi. Dan kami sangat mengapresiasi KPK yang sukses menyelenggarakan acara peringatan Hakordia 2018 ini, demi menanamkan nilai-nilai kebajikan kepada masyarakat luas dan memberikan informasi terkait tindak pidana korupsi, serta edukasi anti korupsi kepada semua elemen,” ujar perempuan yang juga calon legeslatif DPR RI ini, Rabu (05/12).

Aktivis perempuan yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se Indonesia (HMPI) ini, mempunyai semangat anti korupsi yang tinggi dan mengajak semua elemen untuk turut berpartisipasi serta meningkatkan keberanian dalam melaporkan tindak pidana korupsi yang (akan) terjadi.

“Jangan takut! KPK itu angker dimata, tapi dekat dihati. Ada gejala korupsi, laporkan!” tegasnya.

Untuk efektifitas dan efisiensi laporan atau pengaduan, Dyah mengingatkan bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mengetahui gejala praktik korupsi disekitar.

“Uraikan kejadiannya, pilih pasal-pasal yang sesuai, penuhi unsur-unsur tindak pidana, sertakan bukti awal jika ada, sertakan identitas bila tidak keberatan dan langsung kirimkan ke KPK. Respon KPK relatif cepat kok dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat”, lanjutnya.

Dyah Arum Sari, politisi Partai Perindo yang tengah mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI dapil Malang Raya No 7 ini juga memberikan tinjauan kepada KPK atas kinerja lembaga anti rasuah yang selalu dengan berani dan bertindak tegas kepada para pelaku korupsi.

“KPK terus menggebrak, walaupun korupsi terus bergerak. Sejauh ini upaya KPK sangat luar biasa, Perindo sangat mengapresiasi setiap tindakan penegakan hukum untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia. Semoga ke depan kinerja KPK semakin optimal dan kuat. Selamat memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia untuk kita semua”, pungkasnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *