Peringatan Hut ke-50 Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Kostrad

  • Whatsapp

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Brigif Para Raider 17/Kujang Divisi Infanteri 1 Kostrad, bertempat  di lapangan Markas Brigade Infanteri 17 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur. Sabtu (04/06/2016).

 
Pangdivif 1 Kostrad dalam sambutannya mengatakan di ulang tahunnya yang ke 50 ini, Brigif Para Raider 17/ Kujang 1 Divif 1 Kostrad berharap dapat meneruskan kejayaannya di masa lalu sehingga dapat membuat bangga TNI AD melalui prestasi -prestasi yang sudah dan akan diukir nantinya di masa yang akan datang.
 
“Dengan motto profesional, modern dan menentukan Brigif Para Raider 17 Kostrad siap untuk melaksanakan tugas tanggung jawab yang diberikan oleh satuan atas,” kata Pangdivif 1 Kostrad
 
Lebih Lanjut Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan Selama 50 tahun, Brigif Para Raider Kujang 1/Kostrad sudah menghasilkan prestasi yang cukup banyak, untuk itu harus dijaga dan dipertahankan. Kita juga harus tidak melupakan para pendahulu yang telah mengukirkan prestasi.
 
 “Harapannya dengan rasa syukur ini bisa meningkatkan mutu para personil Brigif Para Raider 17/Kujang Kostrad agar tetap dicintai oleh rakyat,” ujar Pangdivif 1 Kostrad.
 
Di Markas Brigif Para Raider 17/ Kujang Divif 1 Kostrad, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan mantan Komandan Brgif  Para Raider 17 Kostrad periode 1993-1994, menghimbau kepada generasi baru Brigif Para Raider 17 agar tetap memadukan identitas sebagai warga negara sambil tetap menjalankan nilai sebagai tentara dan pejuang rakyat.
 
 “Saya pun pernah dibesarkan dan memimpin satuan ini. Tentu ini ulang tahun emas,” katanya.
 
Dia menuturkan sejumlah prestasi Brigif Para Raider 17 Kostrad dari menumpas pemberontakan DI/TII, Partai Komunis Indonesia, hingga Operasi Seroja. “Mereka juga menjalankan berbagai operasi pemeliharaan perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” tutur SBY.
 
“‎Brigif ini adalah salah satu TNI andalan. Prestasinya luar biasa dari masa ke masa,” ujar SBY
 
Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang 1 Kostrad yang berdiri sejak tahun 1966 telah bertransformasi menjadi pasukan berkualifkasi raider di ulang tahunnya yang ke 50 pada tanggal 20 Mei 2016 dengan nama Brigade Infantri Para Raider 17.
 
Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) emas ini Brigade Infanteri Para Raider 17  Kostrad mempersembahkan kegiatan diantaranya Kujang Run 10K, Tough Warrior Battle 10K, Upacara, Demontrasi Drumband Militer, Demontrasi Beladiri Yong Moodo, Demontrasi Free Fall, Para Track dan Para Motor, Riung Mumpulung, Hiburan, Penyerahan hibah dari Gubernur Jawa Barat. Bazar dan Stand Sponsor.
 
Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut adalah para prajurit jajaran Brigif Para Raider 17  Kostrad diantaranya Yonif Para Raider 305, Yonif Para Raider 328, Yonif Para Raider 330 dan Detasemen Markas Brigif Para Raider 17 serta tamu undangan yang hadir Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono beserta ibu Ani Yudhoyono dan para sesepuh Brigif Para Raider 17/Kujang Divif 1Kostrad.
 
Selesai upacara dilanjutkan dengan acara hiburan dan riung mumpulung dilapangan hitam Denma Brigif Para Raider 17, dimeriahkan oleh artis-artis Ibu kota diantaranya Dewi Gita, reza artamevia, Camelia Malik, Ahmad Albar, D’Dollss feat Erin Blancing Dan MC Joe P. Project, Andre Taulany, Tika Panggabean. Serta acara penyerahan hibah kendaraan dinas dari pemprov Jawa Barat yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat bapak Deddy Miswar Kepada Brigif para Raider 17 yang diterima langsung oleh Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang Divif 1 Kostrad, Kolonel Inf. Elkines Vilando berupa 1 buah bus dan 5 buah motor kawasaki KLX yang nantinya akan digunakan untuk keperluan operasional Brigif Para Raider 17  Kostrad dalam melaksanakan tugas sehari hari sebagai satuan yang setiap saat siap bergerak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *