Peringatan HUT IGTKI Tahun 2023 di Jember, Dihadiri Ribuan Anak

  • Whatsapp
Ribuan anak di Jember hadiri Peringatan HUT IGTKI di Alun-Alun (beritalima.com/istimewa)
Ribuan anak di Jember hadiri Peringatan HUT IGTKI di Alun-Alun (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanan Indonesia (IGTKI) ke-73 di tahun 2023 di Kabupaten Jember dihadiri ribuan anak.

Selain peringatan HUT IGTKI di Alun-Alun Jember, sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta menyongsong Hari Anak Nasional.

Bacaan Lainnya

Selain ribuan anak, peringatan itu juga dihadiri Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Hanya Firjaun Barlaman, Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Hj. Kasih Fajar ini dan jajaran.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Hadi Mulyono menyampaikan, Gebyar Prasiaga GeSH dalam rangka HUT IGTKI Ke-73 2023 bertujuan meningkatkan potensi dasar anak, seperti sprititual, kemandirian dan kedisiplinan.

“Lalu mengenalkan nilai kepramukaan melalui pengembangan karakter, agar menjadi warga negara yang tangguh, kuat dan memiliki rasa empati antar satu sama lain,” katanya, Rabu (24/5/2023).

Bertajuk Bergerak bersama IGTKI, Implementasikan Kurikulum Merdeka Melalui Prasiaga, Mewujudkan Pelajar Pancasila yang Merdeka. Tercatat ada sebanyak 700 peserta dalam 40 manggar dari 31 kecamatan yang hadir.

“Ada juga peserta tari massal sejumlah 7 ribu peserta, dibagi menjadi dua gelombang pada pembukaan dan penutupan,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Hendy mengaku takjub dengan kehadiran ribuan anak. Karena banyak hal yang tepat, bisa ditanamkan kepada anak sejak dini.

“Ribuan anak yang hadir, semoga menjadi anak yang soleh dan solehah. “Wes wayahe Jember melahirkan anak-anak yang luar biasa, yang akan menjadi calon-calon pemimpin negeri ini,” tegasnya.

Pada kesempatan yang luar biasa ini, Bupati mengajak setiap anak untuk menjadi pelajar Pancasila yang merdeka dan luar biasa, yang dapat diwujudkan bersama dengan para guru dan orang tua.

“Saya, Bupati Jember bersama dengan Wabup mengapresiasi seluruh guru TK yang luar biasa. Dari anda, anak-anak ini nantinya bisa menjadi apa saja. Kehadiran anda di sini bukanlah hal yang biasa, tapi luar biasa,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait