PERINGATAN ISRA` MI`RAJ Danlanud ABD “ tugas yang dihadapi pada hakekatnya adalah suatu ibadah

  • Whatsapp

Penlanud Abd (11/5) Peringatan isra` mi`raj1437 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Baiturracman Lanud Abd Saleh berlangsung dengan hikmat. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE., mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada penceramah. DR KH Zainurroziqin yang akan memberikan pencerahan kepada warga Lanud Abd Saleh diacara tersebut.
Acara yang dihadiri oleh para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub serta anggota PIA Ardhya Garini dimulai usai apel pagi. Danlanud Abd dalam sambutannya menjelaskan tentang hikmah ibadah sholat sebagai rukun Islam yang kedua mengandung nilai-nilai ketaatan dan kepatuhan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Nilai tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap orang, termasuk bagi kita sebagai seorang prajurit yang harus bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kesetiaan ketaatan dan kepatuhan serta kebiasaan hidup yang demikian itulah yang merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita”,Jelas Dan Lanud Abd.
Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, hendaklah kita mampu menggerakkan perenungan kita mengenai seberapa dalam penghambaan kita kepada Allah SWT. Jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit yang beragama Islam, Insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apa pun tugas yang dihadapi pada hakekatnya adalah suatu ibadah, Lanjut Danlanud Abd. Dengan demikian, peringatan Isra’ Mi’raj ini sekaligus merupakan salah satu wahana evaluasi dan introspeksi diri kadar keimanan, ketaqwaan dan kualitas pengabdian kita sebagai prajurit Sapta Marga untuk ditingkatkan dimasa mendatang.
Sementara menurut DR KH. Zainurroziqin menjelaskan tiga hal yang harus dimaknai dan dilaksanakan oleh prajurit Lanud Abd Saleh diantaranya teman yang selalu menemani manusia selama hidup di dunia yaitu harta yang membuat semangat hidup manusia untuk selalu bekerja keras yang dilandasi dengan ibadah dan keikhlasan. Kedua para prajurit biasakan untuk bekerja keras dan lurus, cari rizki yang halal dan baik dan Ketiga teman dialam kubur adalah amal perbuatan kita. Maka dari itu jangan tinggalkan sholat lima waktu dan bersedekahlah.
Diwaktu yang sama, dilakukan pula peringatan Isra’ Mi’raj gabungan TNI/Polri yang dilaksanakan di Masjid Baiturrachman Polresta Malang yang dihadiri oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST. beserta beberapa anggota Lanud dan insub, pejabat jajaran Divisi 2 Kostrad, Brigif II Jabung juga para pejabat dari Lanal Malang.
Dalam acara tersebut, diawali sambutan oleh Kapolresta Malang AKBP Decky Hendarsono dan dilanjutkan ceramah agama oleh Rektor Unisma Malang Prof. DR. H. Masykuri Bakri, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan kepada yang hadir untuk senantiasa meningkatkan keimanan, kejujuran serta disiplin, sebagaimana tema dalam acara yaitu : “Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H/2016 sebagai upaya menanamkan Keimanan, Kejujuran dan Disiplin guna mewujudkan revolusi mental anggota TNI-POLRI”.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *