Peringati 100 Hari Genosida Palestina, Lazisnu MWC Simokerto Salurkan bantuan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com NU Care – Lazisnu MWC NU Simokerto sebagai lembaga Filantropi dibawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya merasa terpanggil atas Serangan Israel ke wilayah Gaza masih terus berlangsung sejak 7 Oktober 2023. Setelah melihat masifnya Bantuan dari NU Care Lazisnu untuk Palestina melalui Media Massa, Dukungan Masyarakat Kec Simokerto juga mengalir dan terkumpul 16.661.000. Bertepatan dengan 100 Hari Peringatan Genosida Pengurus MWC NU Simokerto menyalurkan melalui Lazisnu PCNU Kota Surabaya, Kamis 11/01/2024.

Ketua Lazisnu MWC Simokerto, H. Saefuddin Zuhri, S.Kep, Ns, M mengatakan, dana tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan selama 1 bulan, mulai dari Desember 2023 hingga Januari 2024. Penggalangan dana dilakukan melalui berbagai cara, seperti kotak amal, door to door, dan media sosial.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari masyarakat Wilayah Simokerto Surabaya. Dana ini akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina yang membutuhkan,”

Lurah Perak Barat yang Berkhidmat pada NU ini menambahkan, dana tersebut akan digunakan untuk membantu korban konflik di Palestina, seperti korban luka-luka, pengungsi, dan anak-anak yatim. Dana tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan sarana, kebutuhan makanan, dan Sarana prasarana di Palestina.

Ketua Lazisnu PCNU Kota Surabaya Dr. Moh. Mukhrojin, SH, S.Pdi, M.Si menyambut baik langkah Lazisnu MWC Simokerto dalam menggalang dana Palestina. Ia berharap, dana tersebut dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang mempertahankan kemerdekaannya.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada Lazisnu MWC Simokerto yang telah menggalang dana Palestina. Semoga dana ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina.”
Ketua MUI Sukolilo ini juga menyampaiakan Bahwa Lazisnu PCNU akan mengirimkan bantuan Gelombang Ke 3 sebelum Rakernas Lazisnu PWNU, sebelumnya Bantuan Pertama dan kedua sudah di kirimkan Melalui Lazisnu PWNU dan Bantuan Berupa Barang melalui Kapal TNI Angkatan Laut.

beritalima.com

Pos terkait