Ayup Khan, Calon DPD Dapil Jatim, Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Nama Drs. Ayup Khan, sudah tak asing lagi di telinga masyarakat warga Jawa Timur. Apalagi, pria kelahiran Jombang dan besartdi Jember ini, juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

Kali ini, Ayup yang dikenal sebagai orang yang bertutur kata lembut, religius, santun, ramah, dan murah senyum, siap memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya Jawa Timur, melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Jawa Timur.

Menurut calon DPD RI Dapil Jawa Timur dengan nomor urut 6 ini, diantara sekian banyak kepentingan publik, ada dua yang akan menjadi prioritas masukannya kepada pemerintah maupun DPR RI.

“Pertama terkait kesehatan, kedua pendidikan. Juga banyak anak stunting (anak yang pertumbuhannya tidak normal-red). Saya akan perjuangkan itu agar anak anak betul betul menjadi generasi emas. Aspirasi lainnya juga tetap saya perjuangkan, tapi dua itu yang prioritas,” ucap Ayup Khan, Sabtu 13 Januari 2024.

Jika terpilih menjadi anggota DPD RI, tambahnya, ia juga akan memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah tentang pemerataan dokter spesialis di daerah.

“Termasuk kesenjangan antara pasien BPJS dengan pasien umum yang selama ini menjadi keluhan banyak masyarakat. Selama ini, jumlah dokter spesialis di daerah jumlahnya kurang. Saya akan memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah agar ada pemerataan, supaya pelayanan kepada pasien BPJS juga maksimal,” tandasnya.

Sementara itu terkait pendidikan, menurutnya, selama ini banyak usulan dari masyarakat agar mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP), ‘dihidupkan’ kembali.

“Kalau ilmu saja yang didapat, tapi tidak didukung dengan pendidikan moral yang baik, ya moralnya kurang maksimal,” tuturnya.

“Jika saya dipercaya oleh warga Jawa Timur menjadi anggota DPD RI, semoga saya bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, bisa menyerap aspirasi dan bisa merealisasikan aspirasi mereka,” pungkasnya. (Rohman Udin/redaktur: Dibyo).

Ket. Foto: Drs. Ayup Khan.

beritalima.com

Pos terkait