Peringati Hari Bumi, Puan Tanam Alpukat di Komplek Parlemen

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dalam rangka Hari Bumi Sedunia (Earth Day) yang diperingati setiap 22 April dengan tema khusus Restore Our Earth atau Pulihkan Bumi Kita, Ketua DPR RI, Puan Maharani menanam pohon alpukat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/4).

Puan menyebutkan, tema itu fokus pada proses alam, teknologi hijau yang sedang berkembang dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia. Restore Our Earth juga bermakna, mitigasi atau adaptasi bukan satu-satunya cara mengatasi perubahan iklim. Setiap tahun, lebih dari satu miliar orang di 192 negara berpartisipasi dalam kegiatan Hari Bumi.

“Kita harus memulihkan bumi, tidak saja karena peduli dengan alam, tapi juga manusia membutuhkan bumi yang sehat untuk mendukung pekerjaan, mata pencaharian, kesehatan, kelangsungan hidup dan kebahagiaan kita. Planet yang sehat bukanlah pilihan, melainkan kebutuhan. Ini langkah kecil yang berdampak besar.”

Puan menegaskan, penanaman pohon merupakan salah satu upaya dalam menjaga lingkungan, memulihkan ekosistem dan membantu menciptakan ekosistem baru, mencegah terjadinya banjir sebagai salah satu upaya pemulihan bumi di lingkungan terdekat.

“Saya berharap, penanaman pohon ini menjadi inspirasi bagi kita untuk melakukan hal yang sama di lingkungan kita masing-masing, termasuk di rumah. Selamat Hari Bumi,” pesan Puan. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait