Peringati Hari Guru, Sekolah Pedalaman di Jabon Dapat Kejutan Dari LAZNAS BMH SIDOARJO

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com| LAZNAS Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sidoajo Jawa Timur melalui program pemberdayaan guru pedalaman peringati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ke 76 Tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) dengan mengadakan tasyakuran sederhana bertempat di SDN Kupang 04 ds.Kalialo Kecamatan Jabon, Kab. Sidoarjo,hari selasa 23/11. Lokasi sekolah tersebut kalau ditempuh dari kota Sidoarjo sekitar 40Km dari perjalanan darat , dan menurut keterangan warga setempat sekitar 1 jam melalui jalur sungai.

Manager LAZNAS BMH gerai Sidoarjo, M Yasin menyampaikan kepedulian terhadap desa pelosok/ pedalaman adalah prioritas program BMH untuk dilakukan pemberdayaan, baik sisi ekonomi, sosial – kemanusian, Dakwah, kesehatan dan pendidikan.

“Alhamdulillah, dalam HUT PGRI ke 76th dan Hari Guru Nasional 2021, kami menerjunkan tim Program dan pemberdayaan ( Prodaya) BMH untuk dilakukan assessment, serta pelaksanaan program di SDN Kupang 04 Ds. Kalialo kec. Jabon,” tambahnya.

Kehadiran LAZNAS BMH disambut hangat oleh Kepala sekolah SDN Kupang 04, Muhamad Maksum,S.Pd dan sangat mengapresiasi kepeduliannya kepada guru dan anak didiknya.

,” Terimaksih kepada laznas BMH atas kepedulian terhadap guru-guru di pelosok desa ini, kami berharap silaturahmi Tim BMH dengan kami yang didesa terpencil ini, dapat bekerjasama dengan program berkelanjutan kedepannya,” ungkapnya

Pada kesempatan yang sama Koordinator pelaksana Prodaya BMH, Muhardiono juga menjelaskan kehadiran mereka di sekolah tersebut.

“Bentuk apresiasi kami terhadap para guru, terutama Bapak ibu guru yang mengajar di desa pelosok kami turut bangga, dan mendoakan selalu agar tetap istiqomah menebar ilmu bagi masyarakat desa, Semoga Allah Swt memberikan keberkahan usia, ilmu, dan menjadikan lading amal sholih,”.jelasnya

Beliau menambahkan, sembari menyerahkan Piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Bapak kepala sekolah SDN Kupang 04, Bapak Muhamad Maksum, S.Pd.

“Dalam moment spesial HGN 2021, laznas BMH mendorong peningkatan mutu guru dengan memfasilitasi pelatihan keterampilan menulis hingga penerbitan buku ber ISBN, serta kami juga berikan Alquran hafalan bagi bapak –ibu guru, semoga bermanfaat,” tegasnya
Dalam kegiatan tasyakuran, turut hadir tokoh masyarakat yang juga ketua komite, Bapak Slamet memberikan sambutannya,
“ Alhamdulillah, Laznas BMH kembali berbagi bersama di Desa Kalialo ini, Event Qurban tahun ini sudah menyalurkan hewan Qurban dari para donatur untuk kami, sekarang berlanjut program HGN 2021, semoga Laznas BMH sukses selalu, para donatur diberikan kesehatan, berkah rezkinya,” tuturnya (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait