Peringati Hari Pahlawan, SDN 157 Palembang Undang Veteran

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 Nopember, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 157 Kota Palembang, mengundang perwakilan Veteran Kota Palembang. yang turut berjuang memerdekakan Indonesia. Untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan dan silaturahmi guna perkokoh persatuan membangun Negeri.

Kepala Sekolah SDN 157. Kota Palembang. Bapak, Walasri. mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai Apresiasi SDN 157. terhadap Veteran.”Karena mereka Indonesia ada, karena mereka orang tua kita,” katanya.

Selain mengundang para Veteran, juga mengundang Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Dandenbekang Letkol Cba M. Rizal, Dandim 0418/Palembang yang diwakili oleh Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo, Ka LVRI Sumsel Robet Siagian, Ka UPTD Diknas Kota Palembang. dan Babinkamtibmas Kel. Pahlawan untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga Kemerdekaan RI.

Terlihat para siswa Antusiasi mendengarkan cerita dan beberapa dari siswa mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para Veteran. Kegiatan dialog antara para Veteran. dan para siswa SDN 157. diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan pada generasi muda kepada para pejuang yang telah berjasa memerdekaan RI.

Para Veteran diterima oleh Kepsek. SDN 157. Bapak Walasri. didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Sukamto SE, MH. Dan para undangan lainnya. Untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran. yang telah turut serta membela Bangsa dan Negara ini sehingga selanjutnya tinggal kami yang akan melanjutkan perjuangan ini,” kata Kepsek bapak Walasri.

Sementara perwakilan Veteran H. Sarmidi menyampaikan rasa terimah kasih yang setinggi tingginya kepada SDN 157. Kota Palembang. yang telah mengundang kami untuk berkunjung dan memberikan pengalamannya kepada siswa-siswi SDN 157. “Kami berterimakasih kepada SDN 157. Yang telah memberikan kesempatan untuk bercerita pengalaman kepada generasi muda tentang perjuangan merebut kemerdekaan,” terangnya.

Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo dalam kesempatan ini. menyampaikan bahwa jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang, sebab, semangat perjuangan parah Pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya,” tegasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *