Peringati HUT Ke-4, Lurah Tegar Lantik 24 Ketua RW Dan RT

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Kelurahan Tempat Garam yang jatuh pada tanggal 13 Pebruari 2018 kemarin, Kepala Kelurahan Tempat Garam, Dorce Jitmau, S.IP melantik 5 Ketua RW dan 19 Ketua RT di lingkungan Pemerintahan Kelurahan Tempat Garam, Distrik Maladumes, Kota Sorong.

Pengangkatan 5 Ketua RW dan 19 Ketua RT berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kelurahan Tempat Garam yang dibacakan sebelum di langsungkan pengukuhan oleh Lurah Dorce Jitmau, S.IP yang ditandai dengan penyerahan SK kepada perwakilan RT dan RW secra simbolis.

Walikota Sorong, Lamberth Jitmau dalam arahan singkatnya mengatakan, perangkat RT dan RW merupakan bagian dari pemerintah terkecil dan juga adalah ujung tombak sehingga perlu diberdayakan.

“Bapak dan Ibu RT/RW yang baru dilantik ini merupakan bagian dari pemerintahan Kota Sorong dan ujung tombak dalam pemerintahan sehingga patut untuk diberdayakan,” kata Walikota.

Sementara Kepala Kelurahan Tempat Garam, Dorce Jitmau, S.IP saat ditemui media ini seusai kegiatan mengatakan, pelantikan ketua RW dan RT yang dilaksanakan hari ini (kemarin) bertepatan dengan hari pertama dirinya dilantik sebagai Kepala Kelurahan Tempat Garam 4 tahun lalu oleh Walikota Sorong.

Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan seluruh RT dan RW dapat bekerja sesuai dengan tupksi sebagai seorang RT maupun RW termasuk dalam membantu pihak kelurahan demi kelancaran proses pemerintahan di tingkat paling rendah.

“Saya melantik RT dan RW ini untuk membantu saya dalam proses administrasi pemerintahan di tingkat bawah karena saya tidak akan mungkin bekerja sendiri dalam mengurus masyarakat yang banyak ini dengan berbagai karakter dan tipikal,” ujar Dorce.

Acara pelantikan ketua RT dan RW serta Peringatan HUT Kelurahan tempat Garam ke-4 dihadiri oleh Walikota Sorong, Lambeerth Jitmau, Asisten I Tata Praja, Ismail Latuconsina, Kepala Bagian Pemerintahan, Perwakilan Koramil Sorong Barat, Perwakilan Polsek Sorong Barat, Kepala Distrik Maladumes, Kepala Kelurahan dari dua distrik dan seluruh pegawan dan masyarakat Tempat Garam. (Jason)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *