Peringati Hut PPNI EdWcare Gelar Workshop Interpretasi EKG

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Peringati Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ke-46 Balai Asuhan Keperawatan EdWcare Langsa menggelar Workshop interprestasi atau membaca elektrokardiogram (EKG) Jantung.

Peserta kegiatan ini mahasiswa keperawatan dan perawat berjumlah 28 orang yang berasal dari Banda Aceh, Takengon, Lhokseumawe dan Kota Langsa, Rabu (18/03).

“Membaca Elektrokardiogram atau EKG ini sangat penting bagi semua tenaga keperawatan. Karena ini menjadi salah satu kemampuan pelayanan prima bagi pasien rawat inap di Rumah Sakit” kata Ketua Balai Asuhan Keperawatan EdWcare, Ns. Edy Mulyadi, M.Kep.

Dijelaskannya, Kemampuan membaca EKG sangat penting bagi perawat agar dapat menegakkan diagnose keperawatan saat memberikan pelayanan bagi pasien.

Selain itu, kemampuan membaca EKG juga dapat meningkatkan kepercayaan diri perawat dalam berkolaborasi dengan tim kesehatan lainnya.

“Untuk menunjang kualitas dari kegiatan pihaknya juga mengundang instruktur Pembina yang sudah ahli dan professional dibidang EKG dari Jawa Barat yaitu Abu Nazmah”, terangnya.

Dirinya berharap, dengan workshop ini perawat dan mahasiswa kita nantinya mampu membaca EKG sebagai skill diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Dhani Atjeh)

Teks Foto : Mahasiswa sedang mendengarkan penjelasan instruktur terkait pembacaan EKG, Rabu (18/3).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait