Peringati HUT TNI Ke-71 Satgas Yon Armed 12/K Selenggarakan Kegiatan Lomba dan Dirikan taman Bacaan di Malifut

  • Whatsapp

Ternate,05/10/2016

Autentifikasi Nomor : B/038-PEN/IX/2016

Peringati HUT TNI Ke-71 Satgas Yon Armed 12/K Selenggarakan Kegiatan Lomba

dan Dirikan taman bacaan di Malifut

 

Kao (05/10), Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71, Satgas Yon Armed 12/Kostrad  menggelar sejumlah perlombaan khas seperti halnya pada peringatan HUT RI selain itu juga mendirikan taman bacaan Torang Samua Basudara bertempat di Dum-dum Desa Makeling Kecamatan Kao Teluk Kab. Halmahera Utara.

Kegiatan sendiri yang digagas oleh Wadan Satgas Yon Armed 12/Kostrad Mayor Arm Choirul Cahyadi atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar terutama yang berada di sekitar Pos pengamanan Dum Dum serta dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 Tahun 2016. Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Kao Teluk, Kapospol Malifut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Sekolah SD Malifut dan masyarakat. Kegiatan diawali dengan berbagai macam perlombaan terlihat masyarakat khususnya  anak-anak berharap menjadi pemenang dan memperoleh hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. Usai kegiatan perlombaan kemudian dilakukan peresmian taman bacaan “Torang Samua Basudara” yang berisi berbagai jenis buku bacaan hasil sumbangan dari Yayasan Nawa Bhakti Nusantara atau Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara angkatan IX sejumlah 700 buku telah tersedia yang diperuntukan untuk meningkatkan kembali minat membaca bagi masyarakat, kedepan juga kita akan menggalang buku-buku dari berbagai pihak untuk ditempatkan pada taman bacaan tersebut sesuai dengan Program Buku Untuk Anak Indonesia (BUAI).

Ditempat terpisah Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yon Armed 12/K merupakan pengimplementasian kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 selain itu juga hal tersebut merupakan upaya dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air serta meningkatkan sumber daya manusia melalui taman bacaan. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *