Perkasa Ingin Pendidikan Khusus Profesi Advokat Masuk Dalam Program Pendidikan

oleh -7 views

SURABAYA – beritalima.com, Perkumpulan Perserikatan Advokat Nusantara (Perkasa) hadir dan berkomitmen memberikan penguatan hukum di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu, Perkasa menandatangani piagam kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo.


Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum (ketum) Perkasa, J. Sutijono SH. M.Hum dengan Fajar Rachmad DM SH. MH, Dekan Fakultas Hukum UMAHA, di Resto Nine Jalan Mayjend Sungkono 83 Surabaya. Kamis, (21/11/2019).

Kepada wartawan, Sekertaris jendral (Sekjen) Perkasa Sri Sudarti SH,MH mengatakan, tujuan kerjasama ini memang untuk menggandeng Fakultas Hukum dalam rangka pendidikan khusus profesi advokat.

“Seperti organisasi Advokat lainnya, nanti kami juga mengadakan pendidikan advokat dan kemudian dilakukan ujian advokat,” ujarnya.

Dikatakan Sri, nantinya tak hanya UMAHA saja yang dirangkul dalam pendidikan khusus profesi advokat tersebut, namun pihaknya juga akan menggandeng Univeristas Kartini dan Universitas Empat Lima,

“Serta memasukkan pendidikan khusus profesi advokat dalam program pendidikan (prodi),” beber Sri.

Diterangkan Sri, sesuai SK KemenkumHam Nomor : AHU – 0014641.AH.01.07 sebenarnya Perkasa telah berdiri sejak November 2018. Namun karena kesibukan angotannya, sehingga baru membuka diri hari ini.

“Kami saat ini hanya opening saja perkenalan dan penandatanganan kerja sama dengan Universitas UMAHA saja,” pungkas Sri sudarti.

Susunan pengurus Perkasa :

Ketum Perkasa- J. Sutijono SH. M.Hum.
Sekjen Perkasa – Sri Sudarti SH. MH.
Bendahara Umum – Ir. Peter Sosilo SH.
Ketua Dep Organisasi – Hopaldes Pirman Panaili SH. MH. Ketua Dept Hukum dan Advokasi – Mijoto SH. MH. Ketua Dept Hubungan Antar Lembaga – Yafeti Waruwu SH. Ketua Dept Pendidikan dan Pelatihan – Jumri Imberan S.Sos. M,M. Pengawas – Aldo Onggorahardjo SH. MH. (Han)