Persaingan Dunia Pendidikan Torut Semakin Ketat

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Persaingan antar sekolah yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara tidak dapat dielakkan.Terutama sekolah swasta dalam menarik minat siswa menimba ilmu di sekolah swasta itu.

Seperti dikatakan oleh Kepala Sekolah SMK Kristen Tagari,Drs.Labertus Gallaran,MM,guna meningkatan mutu dan kwalitas sekolah seperti pada jurusan alat berat,pihak sekolah membeli satu unit Skapator dari Jepang.

Alat tersebut dibeli untuk melengkapi jurusan alat berat.”Kita siapkan alat berat untuk melengkapi jurusan alat berat.Ini juga terkait untuk meningkatkan kwalitas siswa yang memilih program tersebut “kata Albertus,Kamis (8/9) diruang kerjanya.

Diera persaingan bebas upaya pihak sekolah meningkatkan kwalitas siswa tujuan utama sekolah SMK Kristen Tagari dalam rangka menciptakan siswa tenaga siap pakai dan kerja.

Jurusan alat berat saat ini sangat diminati siswa,pasalnya siswa yang mengambil jurusan tersebut sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan.”Jurusan alat berat cukup diminati siswa makannya kita siapkan fasilitasnya dalam rangka mendukung jurusan tersebut dengan menyiapkan alat berat,” ungkapnya.

Menyinggung soal adanya sumbangan sukarela kata Albertus,hal itu dilakukan dengan melibatkan orang tua siswa.”Jadi kita tetap mengundang orang tua siswa,dengan menghadirkan segenap orang tua siswa,serta membubuhkan tanda tangan sebagai persetujuan,”kuncinya. (Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *