Persami, Personel Koramil Latih Pramuka SMA Galis

  • Whatsapp

Bangkalan,- Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Koramil 10/Galis jajaran Kodim 0829/Bangkalan melatih Pramuka para siswa SMA Galis di lapangan Halaman Makoramil 10/Galis Bangkalan, Rabu (25/5).

Menurut Sertu Budiman Babinsa Koramil 10/Galis, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Latihan Pramuka yang dilakukan ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Para Siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.

Babinsa Koramil 10/Galis Serda Triyono berharap dengan latihan pramuka ini dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja menpunyai jati diri dan karakter yang kuat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *