Pertahankan Juara Umum Piala Gubernur : Marching Band SMPN 1 Bireuen Eksis Latihan

  • Whatsapp

Bireuen,Aceh Beritalima.com – Marching Band Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bireuen, saat ini eksis latihan dalam rangkaian persiapan tampil dalam kegiatan turnamen piala gubernur Aceh pada September 2019.

“ Saya mengharapkan Pembina Marching Band eksis dalam melatih anak-anak sehingga Marchingg Band SMPN 1 Bireuen mampu mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada tahun 2018 lalu.” Harap Kepala SMPN 1 Bireuen , Ibrahim Harun menjawab wartawan beritalima.com Suherman Amin,Kamis , 7 Pebruari 2019.

Menurut Pak Bram, anak-anak yang terlibat dan tergabung dalam group personil Marching Band sebanyak 80 orang. Dan mereka telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Bireuen dengan penampilan Marching Band yang pernah meraih juara umum Piala Gubernur Aceh tahun 2018 lalu.

Disebutkan group Marching Band SMPN 1 Bireuen yang dibimbing Yusleni dan Elfizal dengan pelatih Arif Maulana, Baihaqi, Zul Fahmi, bersama Deni Herizal, terus menggodok siswa dalam kegiatan ekstra kurikulum baik pagi maupun sore dikomplek halaman sekolah ini. Dan pihaknya sudah siap meraih kembali juara umum Piala Gubernur Aceh pada September 2019 mendatang.

Memang Pak Bram mengakui bahwa mempertahankan lebih sulit daripada meraih namun jika eksis dilakukan latihan dengan pembinaan para tangan-tangan dingin para pelatih yang enjoi dalam latihan insyaallah juara umum piala gubernur tetap di Bbireuen nanti pada September 2019.

Disebutkan, Marchin Band SMPN 1 Bireuen saat ini banyak kegiatan yang diikuti dan bahkan diundang baik oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen, organisasi massa bagkan juga diundang jika ada kegiatan dari unsur TNI bersama Polri setempat apalagi pada setiap 17 Agustus. (HERA)

Foto : Inilah group Marchinds Band SMPN 1 Bireuen. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *