Pertamina Bantu Ambulance Buat Warga Trenggalek dan Bojonegoro

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara (Nusra), memberi bantuan dua unit mobil ambulance buat masyarakat Kabupaten Trenggalek dan Bojonegoro.

General Manager Pertamina MOR V, lbnu Chouldum, menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Yayasan PKBM Laksa Kabupaten Trenggalek dan Ketua Yayasan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro, di Kantor Pertamina MOR V di Surabaya, Jumat (9/2/2018).

Ibnu mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR). Dan menurutnya, ini merupakan upaya Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Diungkapkan, masih banyak daerah di Jatim yang memerlukan ambulance dalam mempercepat layanan kesehatan, utamanya di daerah Trenggalek dan Bojonegoro.

Kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, salah satunya memberi bantuan mobil ambulance ini.

Dikatakan, untuk bantuan sosial ini Pertamina setidaknya merogoh kocek sekitar Rp 300 juta, dengan asumsi mobil ambulance merek Daihatsu Gran Max ini seharga Rp 150 juta per unit.

“Mobil ambulance yang kami berikan hanya dengan fasilitas standart, di antaranya ada tempat tidur (bed) bagi pasien. Untuk peralatan lain di dalam ambulan, mungkin dari pihak penerima sendiri yang akan melengkapi,” tandas Ibnu.

Ketua Yayasan PKBM Laksa, Teguh Haryadi, menyampaikan terimakasih pada Pertamina. Diutarakan, bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat, terutama warga Trenggelak.

Dia mengaku mengajukan bantuan ambulance ini pada tahun lalu, yang akhirnya realisasi penyerahannya pada awal tahun ini.

“Trenggalek itu daerah terpencil. Sehingga ambulance ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Yayasan Persaudaraan Hati Setia Terate, Wahyu Subakdiono. Dikatakannya, bantuan mobil ambulance ini akan sangat membantu bagi keluarga yang kurang mampu di daerahnya, khususnya untuk mengantar keluarga yang sedang sakit ke rumah sakit rujukan di Surabaya. (Ganefo)

Teks Foto: GM Pertamina MOR V, lbnu Chouldum (dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan 2 unit mobil ambulance di Surabaya, Jumat (9/2/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *