Pertanahan dan Satpol PP Buka Lowongan Kerja, Polres Situbondo Diserbu Pemohon SKCK

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Pasca dibukanya pendaftaran rekrutmen Pengadaan Pegawai tidak Tetap (PPT) di kantor pertanahan situbondo dan penerimaan tenaga bantu pemadam kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berjubel di Mapolres Situbondo hingga malam hari. Senin (11/12).

Pemohon pembuatan SKCK terlihat mengantre di bagian pendaftaran dan penyerahan berkas dan sidik jari. Beberapa dari mereka, tampak sibuk mengisisi formulir berbagai sebagai syarat yang harus dipenuhi. Umumnya pemohon adalah pencari kerja. Tak sedikit pemohon yang ingin melanjutkan pendidikan atau melanjutkan kontrak kerja.

Zacky Adinata (20), warga Dawuhan Situbondo saat di temui Beritalima.com di acara Expo IT Go Situbondo Smart Society di Gedung Serbaguna Baluran mengaku bersama 5 temannya membuat SKCK karena ingin melamar di kantor pertanahan Situbondo.

“Siang tadi ke Polres Situbondo tapi karena antrian pemohon sangat ramai, kemudian dapat informasi jika malam ini layanan pembuatan SKCK juga ada di Expo IT Go Situbondo Smart Society, kami datang lebih awal di acara Expo,”Ucap Zacky.

Kasubhag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo mengatakan pada acara Expo IT Situbondo Go Smart Society yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Situbondo, ada beberapa pelayanan yang ikut dipamerkan, antara lain aplikasi polisiku, aplikasi Santri, aplikasi SKCK Online, praboe, SIM Online, e-tilang, e-samsatjatim, SP2HP online, call center layanan polisi 110, dan command Center Polres Situbondo.

“Selain dipamerkan Kita juga melayani beberapa dari dari aplikasi tersebut, seperti pembuatan atau perpanjangan SKCK, berdasarkan data petugas lapangan siang tadi ada sekitar 115 pemohon dan malam ini di acara Expo IT kita batasi 30 pemohon,”Jelas Kasubhag Humas.

Dari informasi yang dihimpun Beritalima.com Kantor Pertanahan Situbondo membuka pendaftaran tanggal 12 – 13 Desember 2017 penerimaan PPT 2018 untuk, Operator Komputer (Ok1) kuota 15 orang, Operator Komputer (OK2) kuota 10 orang, Operator Verifikasi Berkas (AVB) kuota 2 orang, Asisten Administrasi Umum (AAU) 9 orang dan Pengelola Aplikasi (PA) kuota 2 orang.

Sedangkan untuk Penerimaan Tenaga Bantu Pemadam kebakaran pada Satpol PP dibuka pada tanggal 13 – 15 Desember 2017.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *