Pertukaran Info Budaya Awali Kerjasama UWKS dan Unilak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru telah melakukan perjanjian kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi utamanya di bidang budaya. Perjanjian kerjasama (PKS) ini ditandatangani langsung oleh kedua rektor pada Jumat (22/10/2021) lalu di Ruang Rektor UWKS.

Rektor Unilak, Dr Junaidi SS MHum, mengaku sangat mengagumi kemajuan UWKS, termasuk dalam mengangkat Budaya Jawa. Karena itu, Unilak yang selama ini mengangkat Budaya Melayu, sangat sepakat untuk bekerjasama di bidang pertukaran informasi budaya.

Selain di bidang budaya, kata Junaidi, kerjasama ini akan dikembangkan di bidang publikasi. Disebutkan, Unilak telah memiliki 30 jurnal, dan akan lebih baik bila dilakukan publikasi bersama.

Tidak hanya itu, kerjasama antara Unilak dengan UWKS ini juga mengenai Join Conference. “Berbagi hasil riset ini sangat penting dilakukan secara bersama,” lanjut Junaidi.

Dan satu lagi yang disebutkan, kerjasama pertukaran matakuliah secara online, dimana mahasiswa UWKS bisa mengikuti kuliah dari dosen Unilak, dan sebaliknya, mahasiswa Unilak bisa mengikuti kuliah dari UWKS.

Rektor UWKS, Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS, juga mengaku senang dengan adanya kerjasama ini. “Saya yakin kerjasama ini bisa menambah wawasan bagi kedua belah pihak, sangat bermanfaat sekali,” ujar Widodo.

Bahkan, Widodo sangat berharap kesepakatan kerjasama antara UWKS dengan Unilak bisa segera dilakukan, dengan diawali di bidang pertukaran informasi budaya. “Ini tentu sangat menarik. Bisa dilakukan secara online. Dari UWKS siap memperlihatkan Budaya Jawa, dan Unilak akan menampilkan Budaya Melayu,” tandas Widodo serius. (Gan).

Teks Foto: Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum (kanan) dan Rektor UWKS Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS (tengah), usai penandatangan PKS dengan disaksikan Ketua Yayasan Wijaya Kusuma dan Warek UWKS.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait