Perusahaan Globalports Akan Berinvestasi di Aceh

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf bersalaman dengan rombongan investor saat mengikuti pertemuan di ruang rapat Wakil Gubernur, Banda Aceh, Selasa (19/7). Perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan pelabuhan, bandara dan destinasi wisata Globalports, menawarkan investasi pengembangan kawasan Sabang.

ACEH, Beritalima.com- Sebuah Perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan pelabuhan bandara menawarkan Investasinya kapada pemerintah Aceh, Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf di Ruang kerjanya, Selasa-19-07-2016.

Menurutnya, Perusahaan Globalports, menawarkan investasi pengembangan kawasan Sabang dan kerjasama dan ini sangat membantu untuk kemajuan Provinsi Aceh dimasa yang akan datang dan ini sangat di butuhkan.

Tawaran investasi dari Globalports dan berharap kerjasama pengembangan kawasan Sabang  yang di tawarkan oleh salah satu perusahaan itu kita sangat menghargakan dikarenakan ini  bermaksut untuk kemajuan Daerah dan  hal ini dapat terwujud.

Wakil Gubernur Muzakir Manaf juga menekankan dan  akan menjamin keamanan bagi para investor yang datang ke  Aceh tetapi yang bermaksut untuk membangun Aceh, kalau sebaliknya itu urusan pihak keamanan .

“Kita sangat berharap investor menanam modal di Aceh agar Aceh cepat maju dan berkembang secara pesat, supaya bisa seperti daerah lain yang ada di Indonesia bahkan seperti Daerah lain di Luar Indonesia,” kata Muzakir.

Selain Pelabuhan Sabang kata Muzakir, Aceh juga memiliki beberapa pelabuhanlainya seperti pelabuhan Krueng Geukuh dan Krueng Raya yang juga sangat layak untuk dikembangkan. Untuk itu, Iame minta Henry bersama rombongan dari Globalports untuk meninjau lokasi tersebut.

President Digiland, Henry Tehkok Kheng yang merupakan salah satu anggota tim dari Globalport manjelaskan, Kita ingin membantu Aceh dalam mengembangkan pelabuhan, atau airport di Sabang dan juga meningkatkan distinasi wisata yang ada di Aceh.

Menurutnya,Pelabuhan Sabang tidak hanya bisa dijadikan sebagai pelabuhan penumpang tapi juga untuk cargo.

Untuk meningkatkan wisatawan keSabang, Henry juga menawarkan investasi seaplanes  atau pesawat amfibi yang bias digunakan wisatawan untuk menuju kedestinasiwisata lain seperti kephuket dan langkawi dan tempat wisatalainnya.

Henry bersama rombongan juga dijadwalkan akan mengunjungi Sabang dan beberapa tempat lainnya untuk melihat berbagai peluang investasi  di Provinsi Aceh,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *