Perwira Pendam V/Brawijaya Diuji Renang Militer

  • Whatsapp

            Surabaya, Guna mengukur sejauh mana kemampuan prajurit dalam kemahiran renang militer, Penerangan Kodam (Pendam) V/Brawijaya menggelar ujian bagi Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) dipimpin langsung Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Letnan Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, usai melaksanakan olah raga bersama di Lapangan Kodam V/Brawijaya, melanjutkan kegiatan peninjauan ke Kolam Renang Brawijaya Surabaya,  Kamis 19 Mei 2016

            Kapendam terjun langsung dan melaksanakan renang militer yang diikuti Pamen dan Pama Pendam V/Brawijaya sebanyak 21 prajurit sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh Staf Operasi Pendam V/Brawijaya.

            Dalam kesempatan tersebut, Kapendam juga mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar mengedepankan faktor keamanan, jangan sampai mengabaikan keselamatan personel yang berlatih.

            “Utamakan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan apapun, termasuk keamanan dan keselamatan dalam pelatihan renang militer kali ini, karena latihan apapun yang dilaksanakan apabila tidak memperhatikan prosedur dan faktor keamanan, berpotensi menimbulkan kerugian, “ tutur Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan untuk hasil dari kegiatan renang militer kali ini, Kapendam merasa bangga dan memuaskan, sehingga kedepannya harus bisa ditingkatkan.

            “Kegiatan kita laksanakan ini semuannya sudah menjadi program pokok Kodam V/Brawijaya, maka wajib bagi seorang perwira harus mampu renang militer, “ tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *