Pesan Kamtibmas, Kapolda Sumsel Gelar Kunjungan ke – DPD Partai Golkar Sumsel

  • Whatsapp
Sampainkan pesan Kamtibmas, Kedatangan Kapolda Sumsel disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H. Dodi Reza Alex Noerdin beserta pengurus dan kader partai Golkar Sumsel

PALEMBANG, beritaLima.com|Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM mengunjungi DPD Partai Golkar Sumsel.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H. Dodi Reza Alex Noerdin beserta pengurus dan kader partai golkar sumsel.

Bacaan Lainnya

Kapolda mengatakan bahwa Silahturahmi ini sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru dilingkungan Polda Sumsel.

Pertemuan ini pun berjalan penuh keakraban sesekali diiringi dengan lelucon yang mengundang canda tawa diwajah mereka yang menambah kehangatan suasana pertemuan kali ini.

Bertukar informasi dan pendapat seputar permasalahan yang terjadi di wilayah sumsel menjadi pokok pembahasan yang tidak terlepas dari perbincangan hangat Kapolda dan Ketua serta pengurus/kader DPD Partai Golkar Sumsel, Kamis 16 Juli 2020.

Kapolda membeberkan beberapa program ataupun terobosan yang saat ini dilakukan oleh Polda Sumsel mulai dari peningkatan perekonomian masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional yaitu Kampung Tangkal Covid-19.

Dimana tujuannya adalah membantu masyarakat yg kesulitan akibat pandemi covid-19. Ini merupakan salah satu upaya membangkitkan para pelaku usaha (UMKM) dan masyarakat yang kondisi perekonomiannya terpuruk akibat covid-19 untuk bersama-sama bangkit menciptakan sesuatu yang baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan mereka.

Lalu kegiatan dalam upaya pencegahan dan penangangan Karhutla juga menjadi pembahasan dalam pertemuan kali ini karena beberapa wilayah sumsel sangat rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan untuk itu Polda Sumsel berupaya membentuk satgas pencegahan dini agar tidak terjadi karhutla di wilayah sumsel.

Terkait Pilkada Serentak 2020 yang juga sebentar lagi akan diselenggarakan di 7 (Tujuh) Kabupaten/Kota yang ada di wilayah sumsel, Kapolda berharap untuk kita semua menjaga dan ikut mengamankan agar Pilkada tersebut dapat berjalan aman, damai, tentram dan kondusif sehingga tidak mengancam situasi kondisi kamtibmas yang ada di wilayah sumsel.

Polda Sumsel pun saat ini memiliki program mang pedeka “Polisi Dulu Kito”, maksudnya disini adalah polisi adalah dulur, kita semua ini dulur jadi apabila ada permasalahan sekecil apapun hendaklah diselesaikan secara baik-baik.

Silakan untuk melapor apabila mengetahui atau mendapat informasi tentang gangguan kamtibmas kepada aparat setempat tentunya bantuan masyarakat inilah yang sangat kita harapkan agar tugas kepolisian dapat berjalan maksimal, imbuh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM.

Saat ini pun Polda Sumsel juga berbenah memperbaiki personil yang ingin berubah kearah yang lebih baik dengan program surat pengakuan dosa dimana 248 personil telah mengirimkan surat tersebut langsung ke Kapolda sehingga saat ini kita sedang melakukan upaya-upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personil supaya mereka berubah dan kembali bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat. Konsep ini saya harapkan dapat membawa mereka kearah yg lebih baik lagi, pungkas Kapolda Sumsel.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, H. Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik hal ini dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan telah memberikan pencerahan dan berbagi informasi demi menciptakan situasi kondisi kondusif diwilayah sumsel.

“Kami sangat mendukung setiap upaya-upaya yang dilakukan Polda Sumsel demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat apalagi menghadapi Pilkada Serentak 2020 nanti kami pun siap untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi tersebut agar bisa berjalan sesuai dengan aturan / perundang-undangan yang berlaku, untuk mewujudkan demokrasi yang kita inginkan bersama, ujar H. Dodi Reza Alex Noerdin.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait