Pesawat Unschedule Milik Militer Usa Mendarat Darurat di Bandara SIM

oleh -98 views

ACEH, Beritalima-Pesawat Unschedule milik militer USA yang dipiloti oleh Capten Pilot Let Col Tony White, mengalami kerusakan engine Nomor 4  dan mendarat secara darurat di bandara  Internasional Sultan Iskandar Muda tidak ada memiliki dokumen yang lengkap, pada  Jum’at-24-03-2017.

Amatan berita liam di Bandara SIM, pesawat dengan Type : Vehicle/ Vessel C 135 Reg : AF,  Cols Sign : Tora 82, Mis : Ferry Flight, Rute : Diego Garcia (01.30/Z) mengalami  Kadena,  dan Crew sebanyak 12 orang sedangkan Penumpang   dalam pesawat tersebut 8 orang.

Pihak Bandara SIM dan Danlanud SIM mendapat info dari Pangkosek 3 Medan bahwa   pesawat militer Unschedule milik USA yang mengalami kerusakan engine Nomor 4 sehingga meminta untuk mendarat darurat (emergency landing) di bandara Sultan Iskandar Muda.


Petugas tower bandara SIM, Nizwan melakukan kontak dengan pesawat (Call Sign) Tora 82 dan melaporkan bahwa mengalami kerusakan pada engine nomor 4 sehingga meminta mendarat darurat di bandara Sultan Iskandar Muda. kata Nizwan.

Setelah mendarat dengan selamat  di Bandara SIM, pihak Bandara SIM melakukan   pengecekan oleh Angkatan Udara secara manual terlihat bekas, dan setelah di Cek Benar Adanya Bekas  terbakar pada engine Nomor 4.

Untuk sementara pesawat tersebut sedang dalampenanganan pihak Keamanan di Banda SIM Aceh dan Penumpang serta crew pesawat tersebut tidak memiliki Paspor dan pihak Keamanan  akan melakukan  pemeriksaan lebih lanjut terhadap pesawat Unschedule Milik Militer Usa itu.’’(Aa79)