Petugas Polres Pemalang Relakan Waktu Istirahatnya Demi Layani Pemohon SKCK

  • Whatsapp
Petugas Layanan Polres Pemalang
Petugas SKCK Polres Pemalang merelakan waktu istirahatnya dalam melayani para pemohon. Foto : Kiki Beritalima

PEMALANG, beritalima.com | Beriringan dengan serentaknya lowongan perangkat desa di Kabupaten Pemalang, pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Pemalang nampak membludak.

Kursi yang tersedia pun tidak cukup menampung pemohon yang jumlahnya banyak.

Bacaan Lainnya

Yulia Agustin, salah satu pemohon SKCK yang akan mendaftar perangkat desa di Kendal Rejo Petarukan, mengungkapkan keramaian antriannya dikarenakan banyaknya pemohon.

“Ramai sekali, rata-rata tadi saya ngobrol keperluannya sama untuk mendaftar perangkat desa,” tutur Yulia, Selasa (24/10/2023).

Kejenuhan para pemohon yang mengantre dipecahkan oleh Kasubsi Penmas Bripka Windu dengan mempersilakan para pemohon mengambil air minum yang disediakan.

Bripka Windu pun membenarkan membludaknya pemohon SKCK hari ini karena bertepatan dengan pendaftaran perangkat desa di beberapa wilayah Kabupaten Pemalang.

Ia juga menuturkan bahwa petugas pelayanan mengesampingkan waktu istirahatnya agar para pemohon cepat menyelesaikan urusannya dan bisa segera melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu mengurus surat keterangan dari Pengadilan Pemalang.

“Kami hanya ingin melayani dengan maksimal dan memudahkan para pemohon SKCK supaya cepat selesai urusannya,” ujar Bripka Windu.

Menurutnya, para petugas melayani tanpa jeda sebagai wujud dedikasi dan semangat kepolisian dalam melayani masyarakat.

Pantauan media ini, terlihat di ruangan tersebut berkas demi berkas digilir dikerjakan dengan cekatan oleh petugas pelayanan SKCK tanpa memperdulikan waktu istirahatnya.

“Yang penting urusan pemohon baik yang memperpanjang atau mendaftar SKCK cepat selesai, supaya bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya,” lanjut Bripka Windu dengan tulus.(Kiki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait