Pilkada 2024, DPC Gerindra Trenggalek Pastikan Kesiapan Ikut Kontestasi

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Mendekati kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek pun menyiapkan beberapa kandidat. Setidaknya ada tiga nama internal (dari partai) yang diakan dimatangkan untuk bisa maju bersaing.

Ini sebagaimana disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Trenggalek, Adib Patoni, seusai acara halal bihalal dan tasyakuran yang digelar di kantornya pada Minggu, 19 Mei 2024 malam. Dirinya menandaskan, jika acara ini murni bertujuan untuk halal bihalal dan tasyakuran serta sebagai upaya mempererat silaturahmi antarparpol. Jadi, bukan hanya memperkuat hubungan internal partai namun sarana menunjukkan komitmen Gerindra Trenggalek dalam merangkul seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keharmonisan politik di daerah.

“Sesuai yang disampaikan Gus Miftah, meskipun kita berbeda partai, kita harus bisa menjaga kerukunan,” ujarnya.

Ditambahkan Adib Patoni, dengan berakhirnya Pemilu, saatnya bagi seluruh parpol untuk menjalin komunikasi dan menjaga persatuan. Termasuk, terkait menjajagi peluang-peluang rencana pencalonan dalam Pilkada 2024. Pun begitu, untuk keputusan final tetap menunggu arahan dari DPD Provinsi Jatim dan DPP di Jakarta.

“Secara substantif, kita selalu taat perintah dan peraturan dari DPD dan DPP. Kalau takdir mengatakan berangkat, ya kita berangkat,” imbuh Adib.

Selain itu, diamengungkapkan, usai agenda ini nanti DPC Gerindra Trenggalek akan mengadakan Konferensi cabang (Konfercab) guna membahas pengusulan nama-nama bakal calon (Bacalon) yang akan diajukan ke tingkat DPP. Meski demikian, pihaknya (DPC Gerindra Trenggalek) tidak akan membuka pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati.

“Alasannya, karena kita dari internal partai Gerindra sudah siap. Kita sudah menyiapkan tiga nama dari kader sendiri, yaitu Ketua DPC Gerindra, Sekretaris, dan Bendahara,” tandas dia.

Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan terlihat dalam kegiatan tersebut. Apalagi, dengan dihadirkannya salah satu tokoh penceramah terkenal Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Acara yang mengambil tempat di halaman DPC Gerindra Trenggalek tersebut juga mengundang banyak tokoh penting lain. Diantaranya, Ketua DPD Gerindra Provinsi, Bupati Trenggalek, sekaligus para ketua, sekretaris, dan bendahara dari berbagai partai politik di Bumi Menak Sopal. Tidak ketinggalan, tokoh agama dan masyarakat juga turut hadir, menambah kemeriahan dan makna dari acara tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait