Pilkades Serentak Situbondo, 40 Kades Incumbent Tumbang

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Ada hal menarik saat Pemilihan kepala desa serentak (115 desa) Kabupaten Situbondo, baru saja usai, dimana dari 98 incumbent yang maju kembali, 40 incumbent diantara kalah dalam pemilihan.

Seperti yang disampaikan Kadis Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, Drs H Suradji MM, fenomena 40 incumbent kalah dalam pemilihan kades.serentak haruslah menjadi evaluasi bagi kades terpilih.

“Yang jelas hasil pilkades hari ini adalah penilaian dari masyarakat, mengenai 40 kades incumbent yang tidak terpilih itu bisa jadi dari hasil penilaian kinerja oleh masyarakat desa itu sendiri, sehingga menginginkan pembaharuan,”Kata Kadis DPMD saat penghitungan suara serentak di ruang intelligence room rabu malam (23/10/2019).

Menyikapi hal tersebut Suradji berharap, kades incumbent yang tidak terpilih segera menyelesaikan kewajibannya sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari dengan kades penggantinya.

“Apalagi ini sudah memasuki DD tahap 3, saya berharap antara kades lama dan kades terpilih nantinya tetap bersinergi dalam membangun desanya masing – masing, bagi kades yang terpilih saya harap juga menjadi pemimpin yang amanah sehingga masyarakatnya lebih sejahtera,”Tuturnya.

Selanjutnya Kepala Dinas PMD Suradji mengaku, secara keseluruhan pelaksanaan pilkades hari ini berlangsung lancar dan sukses. Tidak ada gesekan antar sesama pendukung, calon, dan masyarakat.

“Kesuksesan pilkades hari ini berkat kerja sama semua pihak. Baik masyarakat, panitia, pengawas, TNI/Polri, para tokoh, masyarakat, dan lainnya, ini menunjukan bahwa masyarakat Situbondo sudah lebih dewasa dan matang dalam berdemokrasi,”Tandasnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *