Pimpinan DPRD Kabupaten Jombang Harapkan Kehadiran Pj. Bupati Raperda Yang Diajukan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang harapkan kehadiran Pj. Bupati Jombang terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah diajukan. Digelar saat Rapat Paripurna DPD Kabupaten Jombang, pada Rabu (6/3/2024).

Raperda yang telah diajukan ke DPRD Kabupaten Jombang itu diantaranya adalah, Raperda tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, Rapeeda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan, dan Raperda tentang Perubahan Atas Perda No.6/2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Jombang.

Lebih lanjut Nota Penyampaian DPRD Kabupaten Jombang saat Rapat Paripurna yang dibacakan oleh Mohammad Muslimin, anggota DPRD Kabupaten Jombang, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dapil III Kabupaten Jombang.

Muslimin membacakan bahwa berkaitan dengan Raperda tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, Pimpinan DPRD dan segenap anggota perlu meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai – nilai Pancasila kepada seluruh penyelenggara Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Dengan begitu dikatakan Muslimin, komitmen Pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka memegang teguh Pancasila dan menjalankan emoat pilar negara yaitu, melaksanakan UUD RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia diwujudkan melalui pendidikan wawasan kebangsaan guna mencapai tujuan pembangunan nasional.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Empat Pilar Negara dalam rangka menghadapi tantangan dan permasalahan ideologi di era globalisasi,” tandas Muslimin.

Oleh karena itu ditegaskan pimpinan DPRD Kabupaten Jombang melalui Muslimin, dalam rangka menghadapi tantangan dan permasalahan ideologi di era globalisasi yang dapat mengancam kebbinnekaan dan keutuhan bangsa maka perlu meningkatkan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan kepada seluruh penyelenggara Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait