Pj. Bupati Jombang Bawa Piala Adupura Yang ke 14 Disambut Warga Hingga Alun – Alun

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pj. Bupati Jombang, Sugiat S.Sos., M.Psi.T bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang diatas mobil Fortuner membawa Piala Adipura Tahun 2023 dari Tugu Adipura Simpang Tiga Mojongapit diarak dengan diiringi Scooter Mania Jombang sampai disambut meriah oleh pelajar di alun alun Kabupaten Jombang, Rabu (6/3/2024).

Ironis sepanjang jalan terlihat tidak sepi melainkan banyak warga yang menyaksikan kirab Piala Adipura tahun 2023 yang diterima tahun 2024, dibawa Pj. Bupati hingga tasyakuran. Pj. oun mengatakan, Piala Adipura itu hasil kerja keras semua pihak yang telah menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman.

Oleh karena itu menurutnya, piala adipura tahun 2023 menjadi kebanggaan bersama warga Jombang, juga hasil kerja masyarakat, kader lingkungan dan seluruh tenaga kebersihan, serta penggiat lingkungan yang telah bekerja bersama hingga berhasil membawa Piala Adipura.

Masih seperti yang disampaikan Pj. Bupati, penghargaan adipura merupakan penghargaan yang diberikan atas komitmen pemerintah Kabupaten atau Kota dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau secara berkelanjutan.

“Kita akan terus berkomitmen untuk bersama, berkolaborasi mewujudkan Jombang yang lebih baik, Jombang yang lebih bersih, indah dan nyaman, demi pembangunan merata dan berkelanjutan,” jelas Pj Bupati Jombang.

Piala Adipura yang diterima Pemkab Jombang dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2024). Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang Miftahul Ulum menyampaikan bahwa Piala Adipura yang diraih kali ini merupakan piala ke-14 sejak tahun 2006.

“Penghargaan tersebut hasil dari penilaian KLHK terkait pengelolaan lingkungan di Kabupaten Jombang.

Jadi penilaian ini ungkap Miftahul Ulum, hampir di semua fasilitas umum mulai dari perkantoran, pemukiman, pertokoan, fasilitas umum, taman, ruang publik, stasiun, terminal, bank sampah induk hingga bank sampah unit..

Atas keberhasilannya meraih Piala Adipura itu, Miftahul Ulum mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Mulai dari jajaran Pemkab Jombang, masyarakat umum, kader lingkungan hingga kalangan pesantren.

“Penghargaan ini tentunya tidak mungkin kita dapatkan sendiri. Ini semua karena adanya support dari Bapak Bupati dan Pak Sekda serta semua masyarakat umum dan kader-kader lingkungan, tenaga kebersihan juga pondok pesantren semua berkolaborasi,” pungkasnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait