PJ. Walikota Palembang H. Ratu Dewa Bagikan Sembako Di Kecamatan Alang Alang Lebar 

  • Whatsapp
PJ. Walikota Palembang H. Ratu Dewa Bagikan Sembako Di Kecamatan Alang Alang Lebar 

PALEMBANG, beritalimacom| Penyerahan bantuan Sosial dari Pj Walikota Palembang H. Ratu Dewa kepada warga dalam Rangka Pengendalian inflasi dan Kemiskinan Ekstrim di Kecamatan Alang-Alang lebar Jumat (08/03/2024). Terus komitmen dalam menjalankan arahan dari Presiden terkait pengendalian Inflasi.

“Salah satunya yakni terus melakukan pembagian sembako bagi masyarakat kategori miskin,” ungkap Pj Walikota Palembang H. Ratu Dewa kepada wartawan saat, melakukan pembagian sembako untuk warga di Kecamatan Alang – Alang Lebar palembang.

Bacaan Lainnya

Menurut Ratu Dewa bahwa kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, serta upaya pengendalian inflasi dan mengurangi angka kemiskinan.

“Program ini sebagai langkah pengendalian inflasi dan mengurangi angka kemiskinan,”ujarnya.

Dewa menyampaikan melalui kegiatan diharapkan menjadi bagian dari silahtuhrahmi dan interaksi aktif dengan warga untuk menyampaikan keluhan mereka.

Camat Alang – Alang lebar Sariyansyah Ismail, menyampaikan bahwa untuk pembagian sembako yang dibagikan hari ini ada sekitar 100 pake. Yang, diharapkan kepada warga yang menerima bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita bagikan setiap Kelurahan alang-alang lebar, jumlahnya itu mencakup empat kelurahan sudah dibagi-bagi dalam 1. Kelurahan rata-rata 127 untuk talang kelapa. Isinya itu beras 5kg, ada gula, ada minyak terus ada roti Marie dalam satu kantong,” jelasnya.

Kemudian Isnaini Madani Kepala Dinas Perdagangan, juga menyampaikan Pemerintah Kota Palembang berusaha menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, dan memastikan kelompok miskin terlindungi melalui program perlindungan sosial.

“Upaya lainnya melibatkan peningkatan pendapatan masyarakat melalui pelatihan dan dukungan kepada UMKM serta mengurangi kemiskinan,” katanya.

Dia juga mengatakan 100 sembako yang dibagikan kepada warga Kecamatan Alang-alang Lebar sebagai bentuk kepedulian dan bukti kehadiran pemerintah untuk masyarakat miskin di Palembang.

“Ada bantuan sembako, didalamnya ada beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya. Semoga bisa dimanfaatkan dan berguna untuk meringankan beban masyarakat,” tutupnya.

Liputan: Nina Palembang 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait