PJU Banyak Yang Mati, TPU Kembang Kuning Gelap Gulita

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Lampu penerangn jalan umum di TPU Kembang Kuning banyak yang tidak menyala. Kondisi ini sudah cukup lama terjadi, sehingga bila malam hari menjadi gelap gulita. Suasana yang gelap tanpa lampu penerangan ini, oleh wanita penjaja cinta (PSK) dimanfaatkan untuk menggaet lelaki hidung belang yang butuh kehangatan sesaat.

Pengamatan lapangan, ada sekira 12 titik PJU yang kondisinya memprihatinkan. Selain tiang-tiang lampu yang banyak karatan, juga banyak ditemukan kaca pada PJU banyak yang pecah. Maka, bukan menjadi pemandangan yang asing lagi, bila malam tiba, lokasi TPU Kembang Kuning berubah menjadi tempat prostitusi pengganti Dolly dan Jarak. Perempuan-perempuan berdandan menor banyak nampak mejeng di sekitaran pemakaman.

Bahkan, bukan saja para PSK yang berada di sana, para waria juga berseliweran mencari pelanggan. Suasana jalanan yang gelap ini juga dimungkinkan rentan teejadinya tindak kejahatan. Kekhawatiran itu di ungkapkan jalan yang melintas di TPU Kembang Kuning.”Kalau dibilang takut ya bisa juga, karena suasana yang gelap bisa menimbulkan tindakan kriminal, misalnya jambret,” ungkap agus yantomo, warga Putat Jaya kepada wartawan.

Pendapat lain juga dikatakan pengguna jalan lainnya. Kadir, warga Ploso Baru ini, misalnya merasa risi dan takutjika lewat jalan di TPU Kembang Kuning malam hari. Pasalnya, selain banyak disapa untuk mampir para wanita penjaja cinta dan waria, juga khawatir adanya tindakan kejahatan.”Ngeri saja, wis ga usah tolah toleh, banter ae,” ungkap Kadir.

Terkait banyaknya PJU yang tidak berfungsi ini, Kabid Pertamanan dan PJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Ipunk sulit di temui. Hingga berita ini ditulis, wartawan belum mendapat konfirmasinya. (eru/yan)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *